Monday, August 7, 2017

White Tanning Treatment Pertama di Jakarta dari Blanc 633 [REVIEW]


Siapa sih yang ga ingin kulitnya terlilhat putih dan cerah? Kulit putih dan cerah memang memberi kesan lebih bersih dan sehat. Pemilik kulit gelap juga bisa terlihat sehat jika menjaga dan merawat kulit dengan tepat. Nah, biasanya pemilik kulit berwana 'nanggung' tidak gelap dan tidak putih cenderung ingin memiliki kulit yang lebih putih dan cerah. Sudah melakukan berbagai cara namun belum menunjukkan hasil yang memuaskan?

Nah, belum lama ini aku mencoba melakukan treatment untuk mencerahkan kulit secara instan, yaitu White Tanning Treatment di Blanc633, Clinique Suisse.




Saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang White Tanning Treatment. Blanc 633 merupakan White Tanning Treatment pertama yang hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Singkatnya, jika tanning biasa yang sudah dikenal oleh masyarakat bertujuan untung mengggelapkan kulit agar terlihat lebih eksotis. White Tanning Treatment Blanc633 justru bertujuan untuk membuat kulit tampak lebih cerah dalam waktu yang singkat.

White Tanning Treatment ini berasal dari Korea. Banyak masyarakat Korea yang rutin melakukan White Tanning agar kulit mereka tampak lebih cerah. Tidak heran jika klinik-klinik di Korea yang menyediakan treatment ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Korea.

Jika kamu berminat untuk memutihkan/mencerahkan kulit secara instan di Blanc633 kamu bisa datang ke Clinique Suisse, Wisma Keai Lantai 6, di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Letaknya persis di dekat halte Transjakarta Dukuh Atas 2.




Yuk, mulai dengan penjelasan White Tanning Treatment Blanc 633

Treatment pertama menjadi kedatangan pertamaku ke Clinique Suisse, aku pun diminta untuk mengisi form terlebih dahulu. Umumnya berisi tentang data pribadi dan riwayat penyakit. Setelah selesai dengan proses administrasi aku diarahkan menuju ke ruang White Tanning Treatment.

Saat masuk ke ruangan tersebut kamu akan menemukan beberapa hal berikut ini:
- Tabung Blanc 633
- Kimono
- Lotion
- Kacamata
- Makeup Remover + tisu dan kapas
- Hanger
- Bel
- Air Minum Kemasan Gelas


Tabung Blanc 633


Jangan kaget saat melihat tabung Blanc 633. Tabung ini cukup besar untuk menampung 1 orang dewasa. Pada bagian dalam sekeliling tabung terdapat lampu yang memancarkan sinar infrared (berwarna pink) dengan gelombang 633. Gelombang ini lah yang membedakan Blanc 633 dengan tabung tanning lainnya. Gelombang ini tidak membuat kulit menjadi gelap, melainkan memicu pembentukan kolagen, elastin, dan hyaluronic acid yang membuat kulit tampak lebih halus, kenyal, lembap, dan cerah.






Pada bagian luar tabung terdapat kotak kecil berwarna merah. Kotak tersebut merupakan tombol power yang bisa kamu tekan saat memulai treatment. Kotak merah tersebut juga menunjukkan lamanya waktu treatment. Biasanya menunjukkan angka 15 yang berarti lamanya tanning yang akan berlangsung adalah 15 menit.

Pada bagian atas tabung terdapat 3 kipas yang akan berputar selama treatment. Jadi kamu tidak akan merasa terlalu panas berkat kipas tersebut. Waktu 15 menit memang terasa lama jika hanya berdiam diri di dalam tabung. Jangan khawatir, ada speaker yang bisa terhubung ke handphone. Kamu pun bisa mendengarkan lagu kesukaan selama treatment berlangsung. 

Langkah-langkah White Tanning: 

1. Pastikan seluruh anggota tubuh telah bersih. 
 Aku sih menyarankan untuk membawa tisu basah, agar tubuh bersih dari debu dan kotoran. Terutama jika kamu datang treatment setelah beraktivitas di luar ruangan. Kamu juga bisa membersihkan makeup dengan makeup remover yang telah disediakan.

2. Lepaskan seluruh pakaian dan aplikasikan lotion.
Setelah melepaskan pakaian, kamu bisa memakai kimono yang disediakan. Mulailah untuk mengaplikasikan lotion ke seluruh tubuh. Lotion yang disediakan mungkin terlihat kecil atau sedikit, namun aku bisa menggunakannya sampai 2 kali ulas di seluruh tubuh, lho. Aplikasikan secara merata wajah, leher, punggung, dada, tangan hingga ke ujung kaki. Lotion ini akan terasa sedikit thick dan lengket. Namun, lotion inilah yang memberikan hasil agar kulit tampak lebih cerah. 





3. Ready for White Tanning Treatment!
Setelah selesai, kamu bisa masuk ke dalam tabung dengan melepas kimono. Jadi, di dalam tabung kamu tidak akan mengenakan apa-apa. Sebelum masuk, jangan lupa menekan tombol power pada kotak merah kecil untuk menyalakan tabung Blanc 633.


 

Oh ya, siapkan juga hp-mu untuk menyalakan musik serta kacamata yang tersedia untuk melindungi mata dari sinar infrared di dalam tabung. Sebenarnya cahaya infrared ini tidak terlalu bahaya, namun ada baiknya jika kamu menggunakan kacamata agar tidak terlalu lama terpapar cahaya yang silau dan panas ini.

4. Done!

Selesai treatment tubuh akan terasa sedikit lengket karena pencampuran keringat dan lotion serta udara panas di dalam tabung. Kamu bisa duduk sejenak dan mendinginkan badan. Jangan lupa minum air putih yang disediakan untuk mencegah dehidrasi setelah beberapa menit terpapar sinar dan udara yang panas. Oh ya, agar penyerapan lotion lebih optimal, jangan mandi/terkena air setelah treatment ya. Minimal sih sekitar 6 jam setelah treatment atau kamu mandi keesokan paginya (jika treatment dilakukan sore hari).

Saat keluar ruangan wajahku memerah karena hawa panas tersebut. Aku juga belum merasakan perubahan setelah selesai treatment. Jangan kecewa, setiap orang memang mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Perubahan kulitku justru lebih terasa setelah beberapa jam dan lebih terlihat lagi keesikan harinya setelah mandi. Ada juga beberapa temanku yang langsung merasakan perubahan setelah treatment.




Oh ya, aku melakukan White Tanning Treatment sebanyak 4x dan sangat terasa berubahan kulitku. Walau tidak terlalu signifikan, tapi orang-orang disekitarku menyadari bahwa kulitku terlihat lebih cerah. 

Kalau kamu tertarik untuk mencoba White Tanning Treatment, akan lebih hemat jika kamu mengambil paket. Tersedia paket untuk 4x, 8x, dan 16 kali. Agar hasil lebih maksimal 8-10 treatment pertama sebaiknya dilakukan secara intens setiap 2 hari sekali. Setelah itu, kamu bisa lanjutkan treatment untuk maintenance kulitmu 1x/bulan.




Regards,
CYNDA


1 comment:

  1. Wah, harus mulai nabung dulu ni, tanggung klo dilakukan setengah2. :D

    ReplyDelete