Tuesday, August 22, 2017

[REVIEW] FLORMAR Super Shine Lipstick dan FLORMAR Quartet Eyeshadow


Setelah beberapa postingan blog terakhir berkutat dengan skincare. Kali ini aku akan mengulas produk kosmetik dari brand asal Italia, Flormar telah hadir di Indonesia sejak Oktober 2016 lalu. Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara yang menjadi pilihan Flormar untuk disinggahi.

Produk yang ditawarkan oleh Flormar juga cukup lengkap, mulai dari base makeup: primer, foundation, powder, hingga makeup decorative: blush on, eyeshadow, lipstik, maskara, dan masih banyak lagi. Sejujurnya aku belum pernah mencoba satu pun produk dari Flormar hingga akhirnya aku mendapatkan produk-produk Flormar dari Sociolla. Pssst... kamu bisa membeli produk Flormar favoritmu di Sociolla, lho.

Penasaran dengan produk-produk Flormar yang aku dapatkan? How about the quality? Worth to buy? Repurchase?





1. Flormar Super Shine Lipstick


Aku mendapatkan 2 Flormar Super Shine Lipstick, yaitu 517 - My Favourite Borderaux  dan 504 - Red Chocolate. Nama 'Supershine' digunakan karena lipstik ini memberikan hasil bibir yang berkilau sehingga bibir terlihat lembab dan  ber-volume.




Kemasan:
Tidak ada yang istimewa dari kemasan Flormar Super Shine Lipstick. Seperti lipstik kemasan pada umumnya, Flormar Super Shine Lipstick dikemas dengan kemasan berbahan doff dan berwarna hitam yang membuatnya cukup terlihat elegan. Pada bagian bawah lipstik terdapat nama shade dan warna yang direpresentasikan. Hanya saja warna pada stiker tersebut menurutku kurang sesuai dengan warna lipstik aslinya.







Review Flormar Supershine Lipstick:
Bentuk lipstiknya tidak terlalu besar. Uniknya, pada bagian batang lipstick terdapat emboss tulisan Flormar. Cantik!

Warna Red Chocolate tidak memiliki shimmer, sedangkan warna My Favorite Bordeaux dilengkapi dengan shimmer. Aku juga sudah membuat swatch di tangan yang bisa kamu lihat pada foto di bawah ya.

Namanya Red Chocolate, tapi saat di swatch terlihat merah terang dan berani. Tidak terlihat ada hint atau tone warna coklat pada lipstik tersebut. Untuk shade My Favorite Bordeaux lebih terlihat shiny daripada Red Chocolate. Warnanya juga sangat cantik.






Saat dipakai, lipstik ini sangat lembut di bibir dan pigmented! Beberapa hal yang aku kurang suka dari lipstik batang adalah teksturnya yang terasa pekat dan berat di bibir. Flormar Supershine Lipstick ini memang sedikit memberikan kesan 'berat' dan bibir 'tebal' tapi lama kelamaan lipstik ini terasa nyaman di bibir mampu bertahan cukup lama. (tetap, pudar saat makan/minum dan transfer)

Harga: Rp 70.000,-/lipstik
Overview: 6.5/10
Repurchase: No



2. Flormar Quartet Eyeshadow - 401 Copper Dreams


Beralih dari lipstik, aku akan membahas Flormar Quartet Eyeshadow yang aku dapatkan dari Sociolla. Seperti namanya, eyeshadow palette ini terdiri dari 4 warna yang memiliki tone warna netral. 

Kemasan:
Kemasannya terbuat dari plastik dengan bahan doff berwarna hitam sehingga tidak terasa licin saat di genggam. Ukurannya juga cukup nyaman untuk digenggam, tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Eyeshadow palette ini juga sudah menyediakan cermin dan brush yang berbentuk setengah lingkaran. Sayangnya aplikator eyeshadow dari palette ini seperti aplikator murah yang tidak tahan lama. 




 


Review Flormar Quartet Eyeshadow - 401 Copper Dreams:
Eyeshadow ini terdiri dari 4 warna netral. Mulai dari warna yang terang (putuh) rose, cokelat tua, dan coklat muda. Keempat eyeshadow ini bertekstur agak buttery tapi masih ada powdernya sedikit dan shimmer.

Warna yang tersedia sangat cantik, namun agak 'mubazir' karena tidak ada satu pun yang memiliki tekstur matte. Rasanya agak berlebihan jika memakai eyeshadow shimmer secara keseluruhan (mulai dari crease, ujung mata dalam, luar, kelopak mata) untuk sehari-hari. Kalau saja Flormar menyediakan minimal 1 warna dengan tekstur matte, rasanya palette ini akan aku beri nilai hampir sempurna.

Namun, aku tetap menggunakan keempat warna tersebut untuk mencari tahu kualitas produk ini. Overall, dari pagi-malam hari selama saya bekerja (mix indoor dan outdoor), eyeshadow ini bisa bertahan meskipun ada beberapa bagian yang mulai hilang. Meskipun shimmer, saat diaplikasikan di mata ternyata tidak terlihat berlebihan, masih bisa dimaklumi dan ditolerir.

Teksturnya cukup pigmented dan buttery, easy to blend, dan tidak menggumpal pada bagian lipatan mata. Aku sih lebih suka mengaplikasikannya dengan jari agar warna dan shimmernya lebih keluar dan menempel di kelopak mata. Brush hanya aku gunakan untuk blending saja.

Harga: Rp 120.000



My Final Look using Flormar




Harga: Rp 120.000,-/palette
Overview: 7.5/10
Repurchase: No. Mau mencoba warna lainnya.


Produk-produk Flormar bisa kamu beli di Sociolla.
Jangan lupa gunakan kode SBNLA4D6, agar kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp250.000,-. Tunggu apalagi?



Regards,

CYNDA

1 comment: