Wednesday, August 23, 2017

Finally, I Found #MYTRUEMATCHID N3 - Nude Vanilla, by L’Oreal True Match Liquid Foundation [REVIEW]



Papaku orang Madura tulen dan Mamaku campuran Kediri, Betawi, dan Cina. Kedua kulit orang tuaku memiliki warna yang cerah. Perpaduan keduanya membuatku memiliki kulit kuning langsat. 

Aktivitas di luar ruangan membuat kulitku menggelap di beberapa bagian seperti wajah, tangan, dan leher. Padahal bagian lain kulitku memiliki warna kuning langsat cerah. Makanya, bisa dibilang warna kulitku agak ‘nanggung’ karena menjadi kuning langsat – medium.

Banyaknya foundation dari berbagai brand ternyata belum memberikan hasil yang memuaskan. Hampir setiap hari aku harus mix 2-3 foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit wajah-leher. Foundation yang aku punya juga mulai dari brand lokal yang cukup murah – hingga brand internasional yang harganya ratusan ribu.




Ribet? Iya. Makan waktu? Iya.

Finally… aku diperkenalkan dengan L’Oreal True Match Liquid Foundation. Ada 8 shades yang dihadirkan pada seri L’Oreal True Match Liquid Foundation di Indonesia, yaitu G1, G2, G3, G4, G5, N3, N4, dan N7. Sebelum mengulas tentang kualitas dan performa L’Oreal True Match Liquid Foundation, aku mau bahas satu persatu, mulai dari visual L’Oreal True Match Liquid Foundation.

Kemasan:

Sederhana dan memberikan kesan mewah. Mungkin kamu terlalu familiar dengan berbagai brand kosmetik yang menggunakan botol kaca bening dengan bagian pump/ tutup berwarna hitam. L’Oreal sepertinya memahami image dewasa dan elegan yang ingin disampaikan kepada para konsumen harus dimulai dengan visual produk yang ditawarkan.




Botol kaca bening dengan bentuk balok ini dilengkapi dengan pump berwarna silver. Agar pump tidak mudah tertekan (sengaja ataupun tidak) L’Oreal memberikan tutup berwarna bening untuk mengamankan pump L’Oreal True Match Liquid Foundation. Pada bagian pump juga terdapat lekukan yang menandai tempat jari diletakkan saat akan mengeluarkan produk.

Tombol pump-nya tidak keras dan cukup nyaman untuk digunakan. Jangan lupa, kamu juga harus memperhatikan besarnya tenaga dan kedalaman pump yang kamu tekan agar tidak mengeluarkan produk secara berlebih. Lebih baik mengeluarkan produk berkali-kali dengan tekanan yang kecil daripada melakukan pemborosan pada foundation favorit!




Pada bagian botol kaca dilengkapi dengan berbagai informasi produk. Sebelum membelinya pun kamu bisa meyakinkan diri bahwa L’Oreal True Match Liquid Foundation ini memiliki banyak manfaat yang mempercantik sekaligus merawat kulit.


Info Produk:

L’Oreal True Match Liquid memiliki kandungan SPF 16/ PA++ yang melndungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. L’Oreal juga mengatakan bahwa foundation ini mengandung:

a. Shade –Micro Presission
5 matching pigments conditioned to the color structure of Asian skintone

b. Finish Micro Perfection
Ultra-fine pigment refine and smooth skin inch by inch

c. Texture Micro Homogenity
Ultra Gliding Texture infused with oil, cocoons skin with sublime comfort.

*kocok L’Oreal True Match Liquid sebelum digunakan.


Shades:

Seperti yang sudah aku infokan di atas, aku mendapatkan 8 shades L’Oreal True Match Liquid Foundation yang disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia. Kedelapan shades tersebut, yaitu: G1 Gold Ivory, G2 Gold Porcelain, G3 Gold Vanila, G4 Gold Beige, G5 Gold Cream, N3 Nude Vanilla, N4 Nude Beige dan N7 Nude Amber. Ini dia 8 warna swatch dari L’Oreal True Match Liquid: 


Nama shade dari atas – bawah secara berurutan: G1, G2, G3, G4, G5, N3, N4 dan N7


Warna yang ditawarkan L’Oreal True Match Liquid memang menyesuaikan kondisi kulit perempuan Indonesia. Kamu bisa melihat bahwa tipis sekali perbedaan warna tiap shade. Aku pun tidak dapat mengenali shades yang tepat jika tidak mencobanya satu-persatu. Finally, #MYTRUEMATCHID is N3 – NUDE VANILLA. Warna ini menyatu sekali dengan bagian rahang -leher jadi aku hanya perlu mengaplikasikan foundation di area wajah saja. Ga takut lagi leher belang karena salah foundation atau kerah baju yang kotor karena memakai foundation hingga ke leher.




Ulasan Setelah Mencoba L’Oreal True Match Liquid Foundation:

L’Oreal True Match Liquid Foundation memiliki tekstur yang liquid, ringan, tidak kental/padat. Hasil akhir yang diberikan oleh L’Oreal True Match Liquid Foundation adalah satin finish. Coverage: medium to high. Meski dipakai berlapis-lapis foundation ini tidak membuat wajah menjadi cakey. 

Sebagai pengguna kacamata dan pemilik T-Zone yang berminyak pada wajah, L’Oreal True Match Liquid Foundation kurang mampu menahan minyak pada area tersebut. Makeup di bagian hidung (tempat pad kacamata menempel) bergeser dan membentuk garis-garis luntur. Namun, pada area wajah lainnya foundie ini sama sekali tidak bergeser. Not bad kok! Aku pun menyiasati hal ini dengan mengaplikasikan setting powder lebih banyak pada area T dan membawa blotting paper kemana pun untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.


Ini dia final look aku dengan menggunakan L’Oreal True Match Liquid Foundation.


Kamu bisa mendapatkan L’Oreal True Match Liquid Foundation ini counter L'OREAL Paris atau drugstore seperti Guardian atau Watson. Tidak ada waktu berkunjung ke toko? Kamu juga bisa melakukan pembelian online di BLIBLI.COM atau LAZADA, lho. L’Oreal True Match Liquid Foundation ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp198.900,-

So, #MyTrueMatchID is N3 - Nude Vanilla. What’s Yours?




Regards,
CYNDA

6 comments:

  1. Cantik bgt Cynda. Aku mau coba ah tapi musti dateng ke counternya dulu nih biar ga salah hehe.

    ReplyDelete
  2. Aku mupeeengg kira2 warna yg cocok buat aku apa ya

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen beli juga, hmm

    ReplyDelete
  4. banyak banget pilihan warnanya ya, suka..

    ReplyDelete