Sunday, June 18, 2017

Warnain Rambut Sendiri dengan Beautylabo Hair Color R7 Raspberry Pink [REVIEW]


Cat rambut sendiri di rumah? 

Ada yang pernah coba warnain rambut sendiri atau tanpa bantuan staf profesional? Aku mau sharing tentang pengalamanku mewarnai rambut atau cat rambut sendiri. Bisa dibilang ini adalah kali kedua aku mewarnai rambutku. Kali pertama mewarnai rambut, aku lakukan di sebuah salon ternama yang ada di mall-mall besar. Jadi, saat pertama kali mewarnai rambut, aku harus menjalani proses bleaching karena rambutku super hitam pekat. Bahkan bleaching aja ga mampu mengubah warna rambutku menjadi kuning, hanya sampai coklat-orange saja.



Saat pertama kali warnain rambut di salon + pake bleaching, ternyata harganya mahal banget, aku harus mengeluarkan biaya sekitar 1.5juta. Mahal banget, kan? Apalagi warna rambutku ga bertahan lama, hanya sekitar 1.5bulan hingga akhirnya luntur dan memperlihatkan warna bleaching yang ga jelas dan kayak anak alay. LOL.

Aku pun memutuskan untuk warnain rambut lagi, tapi bukan di salon alias warnain rambut sendiri di rumah. Ada begitu banyak produk cat rambut yang menawarkan kemudahan untuk warnain rambut sendiri tapi aku memutuskan untuk menggunakan Beautylabo Hair Color untuk percobaan pertama. Banyak teman-teman blogger yang sudah pernah menggunakan Beautylabo Hair Color dan aku juga banyak baca review mereka kalau Beautylabo ini memang gampang banget digunakan dan warnanya juga cantik-cantik. 




Beautylabo Hair Color ini merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang menawarkan fashion color. Jadi warna yang ditawarkan oleh Beautylabo Hair Color ini akan terus sejalan dengan perkembangan fashion yang sangat pesat. Bisa dibilang warnanya tidak lekang oleh waktu. Xoxo. Produk Beautylabo Hair Color ini juga dijual dengan harga murah. Aku sendiri kurang tahu pasti mengenai harganya, namun di beberapa marketplace atau toko online lainnya. Beautylabo ini dijual dengan harga 45-60ribu rupiah. Cukup murah, kan? Apalagi jika dibandingkan dengan harga cat rambut di salon yang bisa berjuta-juta.

Beautylabo Hair Color punya enam pilihan warna-warna fashion (warna terang), yaitu: N1 Natural Black, N4 Dark Brown, N9 Natural Blonde, B8 Pure Beige, O8 Candy Apricot, dan R7 Raspberry Pink. Dari keenam warna tersebut, warna favoritku adalah R7 Raspberry Pink. Warnanya cantik dan ga terlalu terang karena aku juga ga suka tampil terlalu nyentrik. Jadi sesuai deh dengan kepribadian aku.




Beautylabo meng-highlight kemudahan mewarnai rambut bagi pemula. Kepraktisan Beautylabo pun menjadikannya mudah diaplikasikan langsung dengan tangan. Kualitas warna yang ditawarkan juga tahan lama dan mampu meresap secara merata dari pangkal hingga ke ujung rambut. Selain itu, kandungan Coconut dan Almond Oil membuat rambut tetap lembut, halus, dan terawat.

Setiap satu box Beautylabo sudah terisi peralatan lengkap untuk cat rambut sendiri, yaitu: 
1 Cream Colorant Pack 
1 Cream Developer Bottle 
1 Nozzle 
1 Pasang Sarung Tangan Plastik 
1 Petunjuk Penggunaan 




Prediksi warna yang dihasilkan dari Beautylabo Hair Color R7 Raspberry Pink


Oh ya, kalau kalian baru pertama kali warnain rambut, jangan lupa uji sensitivitas agar kamu mengetahui reaksi alergi terhadap Beautylabo. Caranya: ambil sedikit cream colorant dan cream developer dan oleskan pada bagian belakang daun telinga. Tunggu hingga 48 jam. Jika ada reaksi alergi (kemerahan atau reaksi lain yang tidak diinginkan), jangan diteruskan penggunaannya ya. Sebaiknya cari produk pewarna rambut lain yang tidak menimbulkan reaksi alergi.




Yuk, lanjut ke langkah-langkah mewarnai rambut dengan Beautylabo Hair Color


1. Pencampuran 
Langkah-langkah pencampuran produk ini sangat mudah dilakukan. Untuk berjaga-jaga agar tangan tidak bersentuhan dengan produk, jangan lupa gunakan sarung tangan terlebih dahulu ya!


Pakai sarung tangan seperti ini!


Tuang seluruh isi Krim Pewarna (Cream Colorant) ke dalam Botol Krim Developer (Cream Developer Bottle). 
Lalu, tutup kembali Botol tersebut dengan rapat dan kencang. 


Kocok-kocok sampai berubah warna dan tercampur merata.
Lakukan pengocokan kurang lebih 30 kali gerakan ke atas dan bawah.


Ready to use! *Ganti tutupnya dengan Noozle



2. Pemakaian Produk Pada Rambut
Honestly, aku tidak mewarnai seluruh rambut. Aku ingin melanjutkan model underlight pada rambut, jadi hanya setengah rambut bagian dalam saja yang akan aku warnai. Sebelumnya aku sudah membagi rambut menjadi dua bagian (atas dan bawah) untuk mempermudah aplikasi cat rambut

Oh iya, pakai baju terjelek ya. Kalau terlanjur pakai baju bagus, sebaiknya dilapisi dengan kain penutup agar warna cat tidak mengenai pakaian.


Foto before. Rambut underlight-ku kayak ayam belang-belang ga karuan. Huhu...


Aplikasi produk ke bagian rambut yang ingin diwarnai.
Tuang produk secukupnya, usap-usap agar menyebar di telapak tangan, lalu aplikasikan ke rambut. Lakukan berulang hingga merata ke seluruh rambut yang ingin diwarnai.
Pijat rambut perlahan untuk membantu penyerapan produk ke rambut.
Diamkan selama 30 menit. Dilebihin sedikit juga boleh, lho, Xoxo

Btw, banyak yang bilang bahwa bau amonia dari Beautylabo ini sangat mengganggu. Hmm.. menurutku baunya masih sangat wajar. Aku pun mewarnai rambut di dalam kamar tapi tidak meninggalkan bau amonia yang menyengat. Bisa juga karena sensitivitas penciuman orang berbeda-beda ya.

Setelah sudah dirasa cukup lama, bilas rambut dengan air hangat hingga warna air bilasan berwarna jernih.
Cuci rambut dengan sampo dan conditioner seperti biasa.


Ini dia hasilnya! Lumayan ya untuk pemula seperti ku. Hihi.
Ini adalah pertama kalinya aku warnain rambut sendiri jadi mohon maaf kalau ada beberapa bagian yang kurang rata.




Overall, aku suka banget dengan hasilnya. Warna Raspberry Pink ini cantik banget dan ga norak. Yay! Rambutku jadi ada hint-hint warna raspberry pink, deh. Oh ya, meski rambutku sudah melalui proses pewarnaan tapi rambutku sama sekali tidak terasa kering, lho. Tetap lembut dan halus berkat kandungan Coconut dan Almond Oil. Selain itu, saat keramas juga tidak ada warna yang luntur. Padahal aku keramas setiap hari (ekstrim sih) karena rambutku gampang lepek dan berminyak, mau tidak mau harus keramas setiap hari.


Ini dia warna yang muncul di cahaya redup maupun cahaya yang terang. Bagus, kan?
Kalau nanti warna Raspberry Pink ini sudah luntur, aku jadi ga sabar untuk coba varian warna lainnya.
Kira-kira warna apalagi ya yang bagus?

Jadi, Apakah kamu mau coba warnain rambut sendiri juga?





Regards,
CYNDA

4 comments:

  1. keren kak wrnanya aku syukak. Lebih bagus yg kakak wrnain sendri drpd yg sebelumnyah. Beautylabo hair color harganya murah juga ya terjangkau. Coba kalau di Salon pastiiii 10x lipatnyah . Oh ya kak kalau ngewarnai sndri gt biasanya brthan brpa lamaa kak ?

    ReplyDelete
  2. cakep warnanya, cara mewarnainya juga mudah ya

    ReplyDelete
  3. Wahh kebetulan bgt Cyn, aku dari dulu pengen cat rambut sendiri tp maju mundur nih karna belum nemu cat rambut yg sesuai dan harganya murah. Baru tau merk ini sih aku, mau langsung hunting dlu ahh. Thanks infonya ya, berguna bgt

    ReplyDelete
  4. hasilnya bagus ka di kakak. Kayaknya kalau udah sekali pernah ngewarnain rambut jadi nagih ya tapi perwatannya juga harus ekstra sih kalau gak mau rambutny jadi rusak karena di warnain. Bagus juga Beautylabo gak cuma ada kandungan untuk mewarnai rambut juga ada kandungan untuk hair treatment nya jadi sekalian di rawat ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete