Tuesday, June 27, 2017

[REVIEW] Emina Green Tea Latte Face Mask


Masih dalam suasana lebaran nih! Kalian silaturahmi dan liburan kemana?
Berkunjung ke rumah saudara dan kerabat dekat ataupun jauh ternyata lebih melelahkan daripada kerja. Berpindah dari rumah yang satu ke rumah lainnya, belum lagi panas dan macet di jalan makin menguras tenaga. Satu lagi, kegiatan cipika-cipiki bikin wajah jadi gampang kotor, jangan malas mencuci muka, ya!

Entah kenapa selama lebaran ini aku cenderung malas ber-makeup. Alhasil, natural makeup/ minimalis jadi pilihan utama. Aku malah lagi rain-rajinnya cobain berbagai masker yang udah lama dibeli/didapatkan. Salah satunya masker dari brand Emina. Berhubung Emina ini packaging dan punya target market anak remaja/ ABG/ dewasa muda, jadi pas banget nih buat kamu yang kulitnya masih belum terkontaminasi skincare buat perempuan dewasa/ mamak2. LOL.

IYA. Emina punya produk skincare. Bukan hanya produk makeup. Masker Emina yang aku review kali ini adalah Emina Green Tea Latte Face Mask.




Tentang Produk: Emina Green Tea Latte Face Mask
Masker Emina Green Tea Latte merupakan kombinasi dari ekstrak susu dan teh hijau yang membantu memberikan sensasi kulit lebih halus, elastis, dan segar.
Kalau diperhatikan pada susunan ingredients, dalam Masker Emina Green Tea Latte juga terdapat ekstrak daun lidah buaya, Olive Oil, dan ekstrak daun teh hijau.

Size:
60ml

Harga:
Rp28.500,-

Cara penggunaan: 
Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Gunakan 2x seminggu untuk hasil optimal.




Packaging:
Kemasannya simpel dan dikemas dalam tube dan tutup flip yang tentu aja memudahkan pengguna. Oh ya, kemasannya mirip seperti sunscreen dan facial foam Emina, hanya saja pattern kemasan produk masker ini berwarna hijau, sesuai dengan namanya "Green Tea Latte".

Kemasan tube dengan tutup flip ini sangat memudahkan, jadi kamu hanya perlu menuangkan produk secukupnya dan oleskan ke seluruh wajah secara merata.




Tekstur:
Saat menuangkan produk ini ada rasa gemas saat melihat warnanya. Hmm..
Warnanya hijau muda/ hijau susu dan tidak umum. Teksturnya seperti gel dan saat di-blend akan menjadi transparan. Memiliki aroma/ fragrance green tea yang segar (tidak menyengat).




Review:
Saat mengoleskannya ke wajah akan terasa sedikit lengket. Namun, rasa lengket tersebut terbayarkan dengan sensasi dan aroma green tea yang segar dari masker ini. Serius deh, masker ini pas banget dipakai kalo muka kamu lagi jenuh-jenuhnya dan kamu butuh masker yang praktis aja.

Aku juga suka banget dengan sensasi yang diberikan oleh masker Emina ini. Saat dioleskan pertama kali akan terasa dingin dan segar. Namun perahan-lahan akan tumbul sensasi panas-dingin kayak mint atau biasanya disebut sensasi 'tingling'. Tapi ga ada sensasi gatal ya...

Setelah didiamkan 15-20 menit, bilas dengan air bersih. 
Saat dibilas, masker ini agak sedikit susah larut dengan air, jadi harus benar-benar bersih sampai kulit tidak terasa licin. After all, kulit jadi super kenyal, lembut, halus, dan tentu aja 'fresh'.


Saat digunakan, Emina Green Tea Latte Face Mak membuat kulit terlihat glowing.


Overall...

Pro:
(+) Kemasannya cukup ideal untuk dibawa saat travelling dan desainnya menggemaskan
(+) Kemasan tube dan tutup flip: lebih higienis
(+) Untuk sebuah masker, harganya oke banget. Apalagi bisa dipakai berkali-kali
(+) Tekstur gel membuat masker ini praktis banget untuk digunakan kapanpun dan dimanapun
(+) Bikin kulit terasa fresh banget
(+) Wangi green tea segar (tidak menyengat), tidak mengganggu apalagi untuk yang bukan penyuka green tea seperti aku
(+) Kulit menjadi lebih halus dan kenyal

Con:
(-) Teksturnya licin saat tercampur air dan agak sulit larut dengan air, jadi harus dibilas berulang kali untuk memastikan bahwa masker sudah benar-benar terbilas.



Yuk, cobain juga Emina Green Tea Latte Face Mask!


Regards,
CYNDA

7 comments:

  1. harganya oke bgt ya buat sebuah masker, btw ini efeknya lebih ke hydrating&relaxing gitu ya? Enak nih dipake pas lagi santai-santai di liburan

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  2. wuah mau banget nyoba juga maksernya Emina yg green tea ini 😍😍😍😍. Dari review kak Cynda terlihat sangat menarik hati ini. Nice review kak ❤

    ReplyDelete
  3. kemarin ke Emina Kokas tapi gak liat ada face masknya jadinya cuma beli blush on sama sun screennya aja hehe, Next time aku mau beli untuk dicoba deh soalnya akhir-akhir ini kulit ku jadi kering banget di beberapa bagian, makasih Ka reviewnya ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  4. Aku juga lumayan suka sama masker ini, malah aku jadiin masker pas malem-malem soalnya bikin kulit segar dan buat fresh-in wajah untuk besok, hihi^^


    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wahh sukak reviewnya Cynda, udah ada pros dan consnya jg ngebantu bgt deh. Kayaknya wajib dicoba ini masker, harganya jg lumayan murah tp tetep dpt manfaat yg baguss bgt. Dan kebetulan jg sukak sama masker" yg praktis kyk emina ini. Thanks buat reviewnya Cynda

    ReplyDelete
  6. Mau ini dari kemarin tapi ketunda terus hahaha. Ini lebih ke hydrating mask ya kak?



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  7. suka banget sama warna dan packagingannya kak, imut..

    ReplyDelete