Sunday, June 25, 2017

[REVIEW] The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask


Hola,
Siapa yang hobi maskeran? Masker apa sih yang paling sering kamu gunakan? Masker bubuk/ Masker cair/ Masker kertas/ atau masker yang tinggal diaplikasiin aja? Atau kalian jarang banget maskeran? Jangan meremehkan fungsi masker. Kalau kulitmu dalam kondisi sedang jenuh-jenuhnya, masker menjadi penolong terbaik yang membantu me-refresh kulit kamu. Aku menyadari hal ini setelah mengalami sendiri. Pernah ga kondisi kulit terasa ga nyaman dan 'kurang bersih' padahal udah rajin cuci muka, peeling, dan pakai skincare secara teratur? Berarti saatnya kamu men-treat kulitmu sebaik mungkin salah satunya dengan masker.

Pada tulisan kali ini aku akan mengulas produk masker dari The Body Shop Superfood Face Mask yang diklaim sebagai dupe dari Glamglow. Benarkah? Sebenarnya ada beberapa varian masker yang dikeluarkan oleh The Body Shop, tapi karena aku cuma punya dan nyobain The Body Shop Chinese Ginseng & Rice, jadi review-nya tentang ini dulu ya. Kalo aku udah punya yang lain, pasti aku review, deh. Xoxo




Siapa sih yang ga tau The Body Shop? Brand kosmetik dan perawatan kulit yang aktif dalam menggalakkan kelestarian lingkungan dan melawan animal testing ini selalu meluncurkan inovasi baru terhadap produk-produknya. Salah satunya meluncurkan produk masker atau The Body Shop Superfood Face Mask. Ada 5 varian yang ditawarkan, yaitu: Himalayan Charcoal, Chinese Ginseng & Rice, Ethiopian Honey, Amazonian Acai, dan British Rose.

Uniknya kelima masker ini bisa digunakan bersamaan. The Body Shop menyadari bahwa pada setiap kulit wajah pasti ada beberapa masalah yang menimpa dalam satu waktu. Jadi, kamu bisa menggunakan masker ini sesuai kebutuhan kulitmu. Contohnya ada pada gambar di bawah ini:




The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Kandungan utama: 
-Ekstrak ginseng dan ekstrak beras dari Tiongkok, 
-Community Trade Sesame seed oil dari Nikaragua.

Manfaat: 
- Membuat kulit terasa halus dan tampak cerah. 
- Memperbaiki tampilan pori-pori.

Cara Pemakaian:
- Pastikan wajah telah bersih dari makeup, debu, dan kotoran
- Usapkan masker pada wajah dan leher (jika perlu)
- Diamkan selama 5-10 menit
- Bilas dengan air hangat
- Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal

Harga:
Rp329.000,-






Kemasan The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask:

Produk ini dikemas dalam bentuk wadah kaca yang cukup tebal (bukan plastik).
Pada kemasan terdapat informasi singkat yang cukup informatif seperti penjelasan singkat tentang manfaat produk dan cara pemakaian.
Pada bagian tutup kemasan terdapat info tentang POM dan harga produk.
Saat membuka tutup kemasan akan terlihat tutup warna putih yang mencegah produk tumpah atau bergulir ke bagian tutup terluar.
Jika tutup yang berwarna putih dibuka, kamu akan langsung melihat masker tersebut dan tercium aroma ginseng yang lembut (tidak terlalu strong) dan ada sensasi dingin saat menyentuh masker.









REVIEW The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Pro:
+ Aroma ginseng yang lembut, segar dan tidak menyengat. 
+ Ada sensasi dingin saat masker diaplikasikan ke kulit. (Apalagi kalau dimasukkan ke kulkas dulu, makin terasa dingin dan segar)
+ Masker memiliki serat-serat halus yang dapat berfungsi sebagai scrub/ semi-peeling saat membilas masker ini (another hacks!)
+ Kulit terasa lebih halus, lembut dan segar
+ Efek mencerahkannya cukup baik dan terlihat sejak pemakaian pertama

Kontra:
- Sulit untuk digunakan secara merata, karena mudah hilang saat di-swipe
- Tidak disediakan brush khusus masker
- Wadah mangkuk terasa kurang higenis bila kamu mengaplikasikan dengan tangan. (Menggunakan brush akan lebih baik, jangan lupa selalu memastikan brush dalam kondisi bersih saat akan menggunakan masker.
- Cukup pricey. Tapi kalau dibandingkan dengan Glamglow, The Body Shop Superfood Face Mask jauh lebih murah!

Dupe Glamglow?
Menurutku tekstur The Body Shop Chinese Ginseng & Rice ini mirip seperti Glamlow Flashmud. Keduanya sama-sama memiliki serat-serat halus pada maskernya. Namun, Glamglow Flashmud lebih memberikan sensasi tingling (gatal dan agak panas), sedangkan The Body Shop Chinese Ginseng & Rice memberikan sensasi dingin yang menyegarkan di kulit.

Overall, aku suka dengan The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask ini. Masker ini save my life banget terutama kalau kulit udah terasa kusam, ga fresh, layu, dan jenuh. Re-purchase? Maunya sih, tapi aku penasaran dengan varian lainnya :D 






Jadi, tertarik untuk mencoba The Body Shop Chinese Ginseng & Rice?


Regards,
CYNDA

4 comments:

  1. wah aku tertarik banget nyoba The Body Shop Chinese Ginseng & Rice ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. wahhh masker The Body Shop, aku udah baca beberapa review mostly yg himalayan carcoal dan katanya bagus banget di kulit dan ini review yang Chinese Ginseng & Rice terntara bagus juga ya ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  3. Aku prefer lebih sukak masker yg udah jadi gtu Cynda lebih praktis dan lebih efisien waktu menurutku. Tapi setelah baca reviewmu ini jd penasaran pngen jg cobain The body shop Chinese Gingseng and Rice ini.

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pgn coba. Aku blm pernah pakai maskernya TBS sekalipun :)

    ReplyDelete