Wednesday, June 14, 2017

Muncul Bau Tidak Sedap Saat Haid? Ini Solusinya!


Hi everyone! Kali ini aku mau sedikit sharing tentang “gangguan” bulanan yang selalu dialami oleh setiap perempuan. Apalagi kalau bukan kedatangan “tamu”/ haid/ menstruasi (mens) atau yang sering dibahasakan dengan “dapet”. Haha. Lucu ya, bagaimana setiap orang memberikan penamaan untuk hal yang satu ini. 




Apa sih yang sering kalian rasakan kalau sedang haid? Setiap orang pasti berbeda-beda, bahkan tidak jarang, lho ada juga yang bisa pingsan setiap haid karena tidak kuat menahan rasa sakit atau perut kram sampai rasa sakitnya tidak bisa ditolerir lagi. Aku pernah, tapi cuma sekali dan itu adalah kram perut tersakit yang paling aku ingat. Namun, tidak semua perempuan mengalami hal tersebut. Hal- hal paling umum yang dirasakan saat haid biasanya, yaitu: 
1. Perut kram atau bloating 
2. Nafsu makan meningkat (me too, anyone?)
3. Lebih sensitif atau perasa. Tidak jarang ada beberapa perempuan yang menjadi pemarah. Kalau kamu, hal apa yang sering kamu alami saat haid? 

Ketika haid aku pun menjadi tidak nyaman dengan diri sendiri. Perut kram, mood berantakan, mudah lapar, bahkan terkadang menjadi tidak percaya diri. Kok bisa? Haid memang membuat hormon bekerja lebih dari biasanya. Pada awal periode haid tentu saja darah kotor tersebut keluar dalam jumlah yang banyak. Secara tidak sadar, ternyata hal ini bisa memicu bau yang tidak sedap, lho. Apalagi jika bercampur dengan keringat. Padahal aku menjalani aktivitas yang padat setiap harinya, mulai dari datang ke event blogger dan liputan kantor. Jadi serba salah, karena tidak bisa segera mengganti pembalut di sembarang tempat. 




Biasanya saat haid aku memang menggunakan pembalut dari Charm. Charm Body Fit Extra Maxi untuk di siang hari dan malam hari menggunakan warna biru untuk Charm Night Wing. Tapi belum lama ini Charm meluncurkan produk baru, yaitu Charm Body Fit Fragrance. Yay! 

Varian ini dibuat karena menyadari keluhan para perempuan yang merasa tidak nyaman dengan bau tidak sedap yang timbul saat haid. Bulan Mei ini aku pun mencoba Charm Body Fit Fragrance Wing dan Non-Wing. Pembalut varian wing dan non-wing sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Pada awal periode haid aku lebih suka menggunakan pembalut wing. Karena wing memiliki sistem pengunci atau perekat yang lebih erat pada sisi kanan dan kiri agar pembalut tidak mudah bergeser. Sebaliknya, menjelang akhir periode haid, darah haid yang keluar akan lebih sedikit jumlahnya. Biasanya aku akan menggunakan varian non-wing. Karena varian non-wing lebih mengurangi resiko lecet/iritasi akibat gesekan karena tidak ada perekat di sisi kanan dan kiri pembalut. 




Kemasan Charm Body Fit Fragrance ini super gemas dengan warna pink dan ilustrasi mawar, terlihat makin feminin dan memberikan kesan produk “cewek banget”. Seperti yang terlihat pada kemasan bahwa Charm Body Fit Fragrance ini mengandung wewangian. And.. It’s work very well. Biasanya hidungku peka banget dengan aroma-aroma yang muncul saat haid, tapi selama menggunakan Charm Body Fit Fragrance, aku tidak mencium atau tidak membaui aroma tersebut lagi, lho. Aku pun jadi lebih nyaman beraktivitas tanpa rasa khawatir. 

 Setelah mencoba menggunakan Charm Body Fit Fragrance selama satu periode haid, aku merasa lebih nyaman menjalani aktivitas. Well, dari awal aku memang suka dengan produk Charm. Tapi, kehadiran Charm Body Fit Fragrance ini ternyata berhasil menjawab kegelisahan saat haid, yaitu bau tidak sedap yang muncul saat haid sedang banyak-banyaknya. Selain itu, pembalut charm juga sangat mudah dibersihkan. Sekarang ga takut lagi deh dengan bau tidak sedap. I recommend this product for you, girls! 




Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Charm Body Fit Fragrance, di sini: 
Twitter @CharmIDN
Instagram @CharmIDN 


Regards, 
CYNDA

7 comments:

  1. Bener bgt Cynda kalau lg menstruasi itu biasanya hawanya pengen bunuh orang alias gampang bgt emosian :-D
    Nice review!!

    ReplyDelete
  2. sejak dulu aku sukak sekali dengan produk charm. biasanya aku memakai charm yg wrna oranye itu yg tanpa sayap. Aku suka dengan charm krn gak bikin gatal di area kewanitaanku. Selain itu juga nyaman di pakainya. Nah aku baru tahu kalau ada Charm Body Fit Fragrance stlah baca review kak cynda. Untuk bulan depan aku ingin mencoba Charm Body Fit Fragrance. Thank you info and reviewnya Kqk Cynda. Aku jd teracuni ingin mencobanya 😊😊

    ReplyDelete
  3. Belum pernah coba yg ini deeehhh jadi maokkk biar wangiii hehehehehe

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah coba yan Charm body fit fragrance ini ka dan wanginya enak gak nyengat banget tapi tetep bisa membuat aroma wangi saat halangan hehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa,,, ternyata ngaruh banget ya. Jadi lebih nyaman deh sekarang untuk beraktivitas meski lagi banyak-banyaknya.


      Thankyou for visiting my blog! Udah aku follow ya blog kamu :D

      Delete
  5. Padahal sering liat ini di minimarket tapi belum pernah coba XD

    Aku follow blog kamu, mind to followback? :)

    noonaday.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jangan diliat aja. Kamu juga harus cobain :D


      Thankyou for visiting my blog. Sudah ku followback ya

      Delete