Sunday, May 28, 2017

Review X2 Glam Aquamarine


Hai Readers,
Thankyou for visiting my blog.
Kali ini aku akan mengulas tentang softlens atau contact lens yang baru aja dikirimin oleh X2 Softlens. Yay! Thank you X2. Tapi tenang aja karena aku akan mengulas dengan jujur. Xoxo. Sebelum mengulas lebih lanjut, aku akan cerita dulu pengalaman aku memakai X2 sejak kuliah.

Jujur, pas kuliah X2 termasuk softlens yang harganya bersahabat banget, masih bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa. Terutama jika mencari softlens yang aman dan sudah terdaftar di Kemenkes. Aku ga pernah mau memakai softlens yang asal dan mereknya ga aku kenal. Apalagi brosur X2 selalu ada foto Agnes Monica (terus kenapa?) haha. Ya, gapapa sih, berarti kan produk X2 ini memang aman, sudah diproduksi secara massal, dan terdaftar secara resmi.

Namun, ternyata aku beberapa kali ga cocok dan ngerasa 'ganjel' di mata kalo pake X2. Akhirnya aku sempat beberapa kali ganti merek softlens (tentu aja merek resmi yang ada di optik-optik besar) dan harganya juga masih setara dengan X2. Begitu terus sampai aku lulus dan kerja, aku masih pakai softlens merek lain. Tapi berhubung X2 lebih banyak modelnya, aku pun mencoba membeli X2 lagi. Aku pun membeli berbagai macam tipe; X2 ICE, X2 Diary, X2 Bio, dan lainnya. Guess what? Entah cuma perasaan aku aja atau memang X2 memperbaiki kualitasnya sehingga softlens-softlens X2 yang ada saat ini menjadi lebih nyaman dipakai. Yay!

Beberapa waktu lalu, aku pun dikirimkan produk X2 softlens dari pihak X2. Aku mendapatkan softlens X2 Glam.






As you can see, packaging X2 Glam ini cantik banget serta ada ilustrasi perempuan yang membawa shopping bag. Ilustrasi tersebut mendeskripsikan perempuan glamor masa kini. Aku suka banget dengan warna biru lembut yang dipakai untuk kemasan ini. Aku mendapatkan X2 Glam tipe Aquamarine, softlensnya pun juga berwarna biru, cantik! Oh iya, X2 Glam ini terdiri dari 3 variasi softlens, yaitu Aquamarine, Citrine, dan Tourmaline.

Biasanya di dalam kardus akan berisi softlens yang dikemas dalam kemasan plastik. Tapi X2 Glam ini dikemas dalam botol kaca kecil. Lucu. Aku juga mendapatkan power range yang sesuai dengan minus mataku, yaitu ukuran -3.75. Sebenarnya ukuran minus mataku adalah -4, tapi karena softlens menempel langsung pada kornea mata jadi harus dikurangi seperempat dari minus di kacamata. Hmm,, sejujurnya pakai softlens pun penglihatanku masih agak blur sih karena aku ada silinder pada kedua mata. Ribet emang anaknya. Haha. Tapi ga masalah sih karena silinder aku belum terlalu tinggi.




Klaim X2 Glam:
LARGE Optical Zone. Pupir area besar sehingga tidak mengganggu penglihatan. (That's true)
Masa pakai 6 bulan.




Selain softlensnya, aku juga mendapatkan cairan pembersih atau cairan untuk merendam softlens saat tidak digunakan, yaitu X2 Comfort Extra. Aku selalu menggunakan cairan ini sebelum dan sesudah memakai softlens agar softlens selalu dalam kondisi yang higenis. Mataku memang cenderung sensitif dan mudah sakit mata, jadi harus benar-benar bersih sekali. Oh iya, yang perlu kalian ingat, X2 Comfort Extra ini hanya untuk membersihkan softlens ya, bukan untuk diteteskan ke mata. Jadi, kalian harus membeli cairan khusus jika memang mencari cairan untuk menghidrasi softlens saat terasa kering di mata.






Pada foto dibawah ini aku mengambil foto dengan pencahayaan yang berbeda. Foto pertama hanya mengandalkan cahaya lampu kamar dan ISO kamera yang cukup tinggi. Foto kedua, aku menggunakan LED Ringlight untuk pencahayaan. Kedua foto tersebut bukan hasil mutlak warna yang dihasilkan ketika dipakai ya, karena beberapa temanku yang menggunakan X2 Glam Aquamarine, warnanya lebih berkilau dan lebih terang. Yap, kayaknya di mataku lebih gelap karena bola mataku sangat hitam. Jadi, kamu juga harus mengenali warna bola matamu ya!






Overall, X2 Glam ini nyaman banget dipakai. Mungkin awalnya aku tidak terbiasa melihat diri sendiri menggunakan softlens berwarna (biasanya aku pakai silver atau brown). Setelah beberapa kali dipakai, hmmm... bagus juga ya ternyata! Haha. Malah jadi suka banget warnanya untuk difoto dan video. Thankyou X2!

See you on another review!


Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. wah cantik banget pacakginynah X2 Glam. Cantik gitu wrna biruu kalem yah and ada gambar cewekk masa kini. Soflensnya pun bagus loh wrnnayh. X2 soflens inih emng soflens yang aman and sudah banyak rekomendasinya. Akupun juga pakai. Nyaman banget dipakainya dan gak ada efek apa apa di akunyah

    ReplyDelete
  2. Cantik warna softlensnya, cocok bgt dipakainya Cyn. Aku bukan pengguna softlens sih (gak bisa pakainya dan takut pedih dimata *aku orangnya parnoan sih) Tapi setelah baca reviewmu jd tertarik buat coba,hhe racun ihh kamu

    ReplyDelete
  3. Kalo aku lebih suka X2 yang ice n8, karena bisa bikin belo di mata 😂

    ReplyDelete