Sunday, May 7, 2017

Review Total Control Drop Foundation, NYX Wonder Stick, dan NYX Lip Lingerie


NYX is calling all beauty junkies to join Face Awards competition and become Indonesia Beauty Vlogger of the year 2017 and win IDR 100 mio!

Wohooo! Apakah kamu menjadi bagian dari NYX Face Awards? Setelah sukses dengan kompetisi tahun lalu yaitu NYX #BigThing, NYX kembali menggelar kompetisi serupa dan tentu saja dengan rules yang dikembangkan serta antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta. Ga perlu jauh-jauh, bahkan beberapa teman blogger-ku juga ikut serta dalam kompetisi ini, lho. 





Melalui NYX Face Awards, para peserta harus membuat makeup effect atau makeup fantasy yang super keren, kreatif, dan sullit (tentu saja tingkat kesulitan juga diperhatikan). Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 5 April – 17 Juni 2017, di mana pemenangnya akan diterbangkan ke Los Angeles untuk menghadiri Final FACE Awards show #FACEAwardsIndonesia.

Sejalan dengan kompetisi NYX Face Awards, ternyata NYX juga meluncurkan NYX Face Awards Set. Aku pun berkesempatan mencoba produk tersebut yang aku dapatkan dari Sociolla. Ada tiga produk yang aku dapat, yaitu NYX Total Control Drop Foundation, NYX Wonder Stick, dan NYX Lip Lingerie. Penasaran dengan ketiga produk tersebut?


1. NYX Total Control Drop Foundation; Medium Olive


Aku akan mulai mengulas dari kemasan. Packaging NYX Total Control Drop Foundation ini mungil dan menggemaskan karena sizenya memang cukup mini, yaitu 13ml. Padahal rata-rata foundation pada umumnya dikemas dengan size 30ml. Tapi inovasi kemasan dalam bentuk pipet + drops ini ternyata menjadi keunggulan utama dari NYX Total Control Drop Foundation. Pada kemasan kardusnya ada petunjuk jumlah tetes dan coverage yang dihasilkan.

Honestly, kemasan pipet ini tidak terlalu berpengaruh sih untuk aku. Aku tidak menakar pemakaian dengan jumlah drops tapi aku langsung meneteskannya di beberapa titik wajah. Oh ya, karena teksturnya cair jadi perlu hati-hati ya supaya tidak menetes kemana-mana.




Aku mendapatkan shade medium olive. Shade ini cocok untuk kulit aku. (Thanks, sociolla!). Aku sempat cranky karena beberapa kali salah warna saat membeli foundation. (Hell yeah, jangan percaya dengan cahaya lampu store). Makanya saat tahu bahwa shade medium olive dari NYX Total Control Drop Foundation cocok banget dikulitku. Aku super happy!

Membahas tentang teksturnya, karena teksturnya cair jadi foundie ini cepat meresap dan sangat mudah di blend. Coveragenya cenderung ringan atau light-weight dan matte finish tapi tidak mampu menutupi dark spot atau flek hitam di wajah Ketahanan dan performanya cukup oke untuk seharian apalagi di wajahku yang cenderung berminya. Overall, NYX Total Control Drop Foundation cocok banget untuk yang suka tampil dengan makeup natural, ringan, dan hasil yang memuaskan untuk sehari-hari.

Cari tahu lebih lanjut dan dapatkan NYX Total Control Drop Foundation, di sini




2. NYX Lip Lingerie; Seduction

Produk kedua adalah NYX Lip Lingerie. Guess what? Aku belum pernah memiliki produk lipstick dari NYX. This is the first one. Kemana aja sih cynda? Aku belum pernah punya, tapi sering kok nyobain punya temen (ga modal). Hahaha. NEXT. Packagingnya cukup simpel, terdiri dari botol kaca transparan dan tutup berwarna hitam. Diameter kemasannya lebih kecil tapi lebih panjang. Komposisinya standard, yaitu 4 ml saja.






Aku mendapatkan NYX Lip Lingerie dengan shade seduction. Warna ini cenderung brown tapi ada tone warna bata gitu. Bukan literally coklat. Tekstur NYX Lip Lingerie: buttery dan lembut banget. Saat diaplikasi ke bibir pun terasa halus, tidak lengket, dan sangat pigmented. Aplikatornya juga tipis dan lembut serta mengecil pada bagian ujung agar dapat menjangkau area terkecil pada bibir. 

Cari tahu lebih lanjut dan dapatkan NYX Lingerie, di sini.




3. NYX Wonder Stick; Deep Profond


So curious dengan produk ini. NYX Wonder Stick merupakan produk contour + highlight yang dikemas dalam bentuk stick 2in1. Jadi ada contour + highlight dalam satu kemasan. Sayangnya, aku mendapatkan shade Deep Profond alias shade paling gelap. Untuk warna contour, masih cocok dan masuk ke warna kulit wajahku tapi warna highlight justru sewarna dengan warna kulit padahal harusnya highlight harus 1 warna diatas warna kulit.

Sia-sia dong? Ga dipake ya? Jangan salah, aku ga pernah membuang produk makeup selama masih bisa digunakan. Untuk contour, aku gunakan seperti biasa yaitu memberikan efek atau dimensi pada wajah terutama bagian pipi, kening, hidung, dan rahang. Seriously, teksturnya so smooth and soft. Sedangkan untuk highlight aku gunakan untuk menetralkan area yang gelap atau menutupi beberapa dark spot, lalu aku blend kembali dengan ditambahkan foundation. Contour ataupun highlight dari NYX Wonder Stick sangat mudah di-blend. Aku sih lebih suka blend dengan spons. Kalau kamu?

Psst.. pada bagian kemasan kardus juga ada tutorial atau tips menggunakan NYX Wonder Stick ini, lho.

Cari tahu lebih lanjut dan dapatkan NYX Wonder Stick, di sini.





MY FINAL LOOK




Ketiga produk tersebut bisa kamu beli di Sociolla dengan harga khusus.
Gunakan kode NYXFACYDA
dan dapatkan potongan harga 15% untuk semua produk NYX di Sociolla tanpa minimum pembelian.
Promo ini berlaku mulai 12 April - 31 Juni 2017.



Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. Always cetar yaa.. hehe. Btw Cynda nc brp? Ak jg mau beli Medium Olive tp takut gak match niiii

    ReplyDelete
  2. penasarn banget sama Nyc Wonder stick ini.. Bentuknyah lucu packaginya pun simple.. Lip creamnyah punn wrnnyahh aku banget 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Cantikk kak, sukak deh cara kamu ngakalin highlightnya Nyx Wonder Stick. Bisa bgt dicontoh kalau pas beli highlight tp warnanya sama dgn kulit wajah.

    ReplyDelete