Tuesday, May 9, 2017

[REVIEW] SUKIN - Clarifying Facial Tonic : Toner untuk Kulit Berminyak


Hai Semuanya,
Pasti kalian familiar dengan produk toner, kan? Ya, toner memang menjadi bagian penting dalam rangkaian perawatan kulit. Pernah merasa kulit menjadi kering dan kesat setelah menggunakan facial foam? Nah, pada tahap ini lah toner memiliki peran yang sangat penting untuk kulit. Saat ini, banyak para beauty enthusiast yang menggunakan toner setelah mencuci muka, gunanya untuk menyeimbangkan pH wajah atau membantu melembapkan wajah.



Pada posting-an kali ini aku akan membahas poduk toner andalan aku, yaitu SUKIN (Australian Natural Skincare) - Oil Balancing - Clarifying Facial TONIC. Sesuai dengan namanya, toner dari SUKIN mengandung bahan alami yang baik untuk kulit serta paraben free.

SUKIN Clarifying Tonic ini memang diciptakan untuk pemilik kulit berminyak. Ekstrak teh putih, pomeranate, dan ekstrak biberry mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu mengecilkan pori-pori. Beberapa kandungan lainnya juga membantu mengontrol minyak berlebih di wajah.

Cara Pemakaian:
Tuang produk secukupnya pada kapas. Usapkan dengan lembut pada bagian wajah, mata, secara menyeluruh. 






Kemasan:
Seperti produk kosmetik pada umumnya. SUKIN dikemas dalam bentuk botol plastik. Kemasannya berwarna coklat tua dan gelap sehingga sulit untuk memperkirakan sisa produk. Aku pun hanya mengira-ngira dari beratnya saja. Memang terlihat agak sulit untuk memperkirakan waktu yang tepat untuk membeli toner baru sebelum produk ini benar-benar habis. Tapi aku justru menyukai kemasan SUKIN yang minimalis. Terlihat sederhana sekaligus elegan dengan label berwarna abu-abu. Bagian tutupnya menggunakan kemasan flip, lebih praktis dan mudah. 




Ulasan singkat:
Tekstur SUKIN sangat cair, seperti air. Namun ada aroma yang sedikit strong, tidak menusuk. Awalnya aku merasa demikian karena terbiasa menggunakan toner yang tidak mengandung fragrance, tapi lama kelamaan menjadi terbiasa dan aroma SUKIN justru terasa menenangkan. Untuk warnanya, jika dituang ke tangan terlihat bening transparan, tapi saat dituang pada kapas ada samar-samar warna kuning yang menempel pada kapas. Mungkin saat dituang di tangan warnanya agak samar.

Saat diaplikasikan ke wajah akan terasa sensasi dingin dan segar. Kulit juga terasa lebih lembap. Kemampuannya untuk menahan minyak juga cukup baik. Minyak di wajahku lebih terkontrol, pori-pori juga terlihat lebih mengecil. Selain itu, sejak menggunakan SUKIN jumlah komedo lebih berkurang. Favorit! :D




Pasti kalian juga penasaran dengan SUKIN - Clarifying Facial Tonic kan? Kalau kalian memang mencari toner yang bagus untuk kulit berminyak dan dibuat dari bahan-bahan alami, kamu bisa membeli SUKIN - Clarifying Facial Tonic seperti kepunyaanku di benscrub.com.

Jangan lupa! Kamu bisa mendapatkan potongan harga senilai Rp50.000,- setiap pembelanjaan minimun Rp300.000,- di benscrub.com dengan menggunakan kode discount milikku, yaitu BABECYNDA




Sekian dulu ya. Thankyou for reading.


Regards,
CYNDA

5 comments:

  1. wahh tonernya keren apalagi terbuat dari bahan herbal, jadi pengen nyoba juga..

    ReplyDelete
  2. wah pengen nyoba deh. Bahannya alami yah ??? Mau mau mau nyoba nih SUKIN

    ReplyDelete
  3. Reviewnya ngracunin bgt, pas bgt lg cari" toner untuk kulitku yg berminyak.

    ReplyDelete
  4. Di benscrub ya kak? Kebetulan bgt lg nabung 😂 karna disitu harganya lumayan2 bgt ehhh bisa dpt potongan 50rb dr kak cynda senangnyaaaa^^

    ReplyDelete
  5. Aku beli moisturisernya tapi belum sempat pakai karena nunggu seri super greens habis dulu. Tapi baca kalau toner ini bikin komedo berkurang, jadi pengen beli jugaaaa buat melengkapi moisturisernyaaaa 😭
    .
    puspitasarisjournal.blogspot.co.id

    ReplyDelete