Wednesday, April 5, 2017

Traveling ke Jepang? Kamu Wajib Melakukan Aktivitas Seru Ini!


Saat akan traveling ke Jepang, apakah kamu sudah menentukan kegiatan yang ingin dilakukan? Berkunjung ke negara orang memang tidak mudah, apalagi jika harus dihadapi dengan perbedaan bahasa. Namun, bukan berarti masalah tersebut bisa menghambat keseruan dari perjalananmu. Sebelum berangkat, berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba saat traveling ke Jepang.

statravel.com


1. Mencoba Makanan Khas Jepang


Sukiyaki 


pinterest.com


Merupakan hidangan daging dan sayuran yang direbus dalam satu panci besi. Kuahnya terkenal dengan nama warishita, yang terbuat dari kecap dan gula. Penyajiannya pun tidak dibatasi, bahkan ada juga variasi lainnya dengan menambahkan telur kocok ke dalam kuah sukiyaki. Jika kamu ingin menyantap daging sapi yang besar, akmu wajib mencoba Sukiyaki.


Onigiri


japandeluxetours.com


Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Onigiri atau yang akrab disebut dengan nasi kepal biasanya menjadi solusi dari perbekalan yang praktis dan mudah dibuat. Bentuknya beragam mulai dari bola atau segitiga, diisi dengan salmon, ayam, tuna, umeboshi, dan dibungkus dengan nori. Salah satu onigiri favorit saya adalah isi tuna dan mayonaise. Selain sehat dan mengenyangkan onigiri juga mudah ditemukan di minimarket dengan rasa yang familiar di lidah orang Indonesia.


Sushi


belmontmarket.com


Makanan yang satu ini telah begitu banyak penggemarnya. Bahkan ada begitu banyak restoran sushi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika kamu pecinta sushi dan ada agenda untuk ke Jepang, kamu juga harus menyicipi sushi asli Jepang.

Sushi merupakan masakan gabungan antara nasi dan makanan laut (ada juga bahan-bahan lain yang digunakan. Jika kamu tidak suka sushi yang disajikan dengan ikan mentah, kamu tetap bisa merasakan nikmatnya sushi dengan sajian udang rebus atau belut panggang.


Sashimi


modernfarmer.com


Merupakan hidangan tradisional khas Jepang yang disajikan segar (tidak dimasak), seperti ikan segar yang disajikan dengan wasabi dan saus kedelai. Tingkat kesegaran ikan yang disajikan pun juga berbeda, sesuai dengan keinginan konsumen. Tidak ada salahnya jika kamu menyantap sashimi langsung di restoran dekat pelabuhan nelayan, selain lebih murah kamu juga bisa merasakan suasana yang berbeda.


Okonomiyaki


seriouseat.com


Ingin menikmati sayuran, daging, makanan laut, dan bahan lainnya secara bersamaan? Kamu bisa coba menyantap okonomiyaki. Seluruh bahan tersebut disajikan dengan campuran tepung terigu dan telur, lalu dimasak di hotplate seperti martabak. Nikmati dengan saus khusus dan mayonaise... hmmm,, yummy!


2. Berkunjung Saat Festival Musiman


Tidak seperti Indonesia, Jepang memiliki 4 musim dengan beragam kegiatan yang mengirinya. Setiap musim pun dirayakan dengan menyelenggarakan berbagai festival seru. Ada festival apa saja sih di setiap musim tersebut?


a. Festival Musim Dingin




Yamanakako Mt. Fuji Winter Festival
Sapporo Snow Festival
Asahikawa Winter Festival
Yokote Kamakura Festival
Tokamachi Snow Festival


b. Festival Musim Semi




Omizutori
Nagahama Hikiyama Festival
Shonan Enoshima Spring Festival
Mito Plum Festival
Hanami Festival

c. Festival di Musim Panas




Tanabata
Hanabi
Obon
Tsukimi
Hakata Gion Yamakasa
Tenjin Matsuri


d. Festival Musim Gugur




Festival Tsukimi
Festival Nagoya
Festival Kaname
Festival Takayama
Festival Tori No Ichi



4. Naik Osaka Wonderloop

Selain Tokyo, Osaka juga menjadi salah satu kota favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Jika kamu hendak berkeliling Osaka, tidak perlu bingung, kamu bisa mencoba berkeliling dengan Osaka Wonderloop. Sebuah Hop on/Hop off bus yang akan membuat perjalananmu lebih menyenangkan. Kamu pun bisa mengeksplorasi Osaka sepuasnya selama 2 hari.

Osaka Wonderloop juga menyediakan guide book berisi tempat-tempat makan yang sangat direkomendasikan dan MAP di 13 area. Osaka Wonder Loop juga memiliki layanan penerjemahan bernama Wonder Call dengan layanan 24/7. Kamu bisa menanyakan mengenai berbagai macam hal seperti pertanyaan mengenai bus, mengenai objek wisata dan belanja atau bantuan untuk hal lainnya. 


Rute Osaka Wonderloop


5. Update di Social Media




Untuk para generasi millenials, radanya tidak lengkap jika berpergian tanpa update di social media. Tentu saja kamu tidak bisa menggunakan provider Indonesia, bisa-bisa tagihanmu membengkak! Saat traveling ke Jepang kamu harus siap sedia membawa Pocket Wifi. Alat ini juga cukup praktis karena bisa terhubung ke lebih dari 1 perangkat. Kamu bisa mendapatkan Pocket Wifi dari HIS tepat 2 hari sebelum keberangkatan ke Jepang. Selain itu, Pocket Wifi ini juga bisa langsung digunakan setelah kamu turun dari pesawat. Seru, kan? Kamu bisa cek info selengkapnya tentang Pocket Wifi, di sini.

Kamu juga bisa cek kegiatan seru lain yang bisa kamu dapatkan bersama HIS, di sini.


#JAPAN #HIS #HISGO


Regards,
CYNDA

1 comment:

  1. Seandainya aku traveling ke Jepang aku ingin mencoba semua aktivitas.. Trutama aku ingin mencoba naik Wonder Loop Jepang. Pasti seru banget 😍😍😍

    ReplyDelete