Tuesday, April 25, 2017

Basic Nail Art + Cutting di Pointcut Salon by Irwan Team


Hi Readers!
Ada yang suka pergi ke salon, khususnya Irwan Team Hair Design? Kali ini, aku mau membahas sebuah salon yang fasilitas dan kualitasnya juga tidak kalah dengan Irwan Team. Mungkin beberapa dari kalian belum familiar dengan salon ini tapi salon ini semacam 'adik' dari Irwan Team, yaitu Pointcut Salon by Irwan Team.




Tahu kan, biasanya Irwan Team berada di pusat perbelanjaan atau mal besar? Kalau Pointcut Salon ini berada di sebuah ruko, bukan pusat perbelanjaan. Tepatnya di area Benhil = Bendungan Hilir, Jakarta. Rukonya cukup besar dan nyaman serta letaknya dekat dengan pusat-pusat area jajan di Benhil. Tentu saja yang paling penting, harga treatment di Pointcut Salon tidak semahal di Irwan Team. >.<

Alamat Lengkap:
Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G1 No. 6, RT.11/RW.3, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210
Phone: (021) 5742661

Jangan lupa booking via telfon dulu ya kalau kamu mau ke Pointcut Salon. Selain stylist yang masih terbatas, pelanggan yang datang ke salon ini lumayan banyak, lho. Jadi, kamu harus banget booking supaya ga sia-sia pas dateng kalau nanti tiba-tiba stylist nya full book semua. Duh..




Untuk interiornya tidak jauh berbeda dengan Irwan Team. Pencahayaan yang warm dan interior yang sederhana tapi tetap membuat Pointcut Salon terlihat mewah dan elegan. Rak berisi produk-produk L'Oreal pun senantiasa hadir di salon ini. Yap! Produk yang digunakan di Pointcut Salon sama seperti yang digunakan di Irwan Team. Namun tidak ada rangkaian produk Kerastase atau tepatnya (mungkin) belum ada. Biasanya Kerastase memang memiliki ruang treatment terpisah.





Ruang keramas hanya dibatasi dengan sekat itupun tidak tertutup sepenuhnya. Jadi orang-orang yang sedang keramas bisa terlihat juga dari area luar. Masih belum memadai untuk kamu yang berhijab dan ingin mencoba treatment di Poincut Salon. Semoga untuk ke depannya Pointcut juga menyediakan ladies private/hijab area seperti beberapa cabang Irwan Team ya! :D






Treatment Basic Nail Art:
Percaya ga? Ini pertama kalinya aku treatment nail art. Khususnya nail art yang mulai dari nol ya. Biasanya langsung pakai kutek lucu-lucu aja. Oh iya, karena namanya "Basic Nail Art" jadi aku tidak mendapatkan nail art dengan kutek ya, hanya Menipedi basic aja.

Langkah-langkah:
1, Tangan dibasuh dengan air hangat, lalu kuku disikat perlahan.
2. Potong kuku. Sebelum dipotong, mbak-mbaknya nanya aku lebih suka bentuk oval atau kotak. Aku sih anaknya pasrah aja, jadi cuma bilang terserah. Hasilnya? Dibentuk kotak! Hehe. Lucu juga, lho.
3. Pembersihan kutikula dan area sekitar kuku secara mendetail
4. Scrubing tangan hingga area siku, bilas dengan air
5. Dioleskan lotion sambil di massage ringan.






Untuk tahap pedicure atau basic nail art kaki tidak berbeda jauh. Hanya saja pada tahap awal, kaki tidak hanya dibasuh, melainkan direndam dengan air hangat. Mungkin karena area kaki lebih sulit atau seringkali kulit dan kuku kaki lebih tebal/mengalami penebalan dibandingkan area tangan.




Cutting
Untuk tahapan cutting tidak jauh berbeda dengan salon-salon pada umumnya. Mulai dari konsultasi dengan stylish, cuci rambut, eksekusi pemotongan rambut, pengeringan, dan blow. Aku pun tidak request model yang aneh-aneh atau ekstrem. Aku hanya minta agar rambutku dirapikan karena ujung-ujung rambut panjangnya tidak beraturan dan mencuat.




Overall, aku puas banget treatment di Pointcut Salon. Selain pelayanan yang memuaskan harganya juga pas di kantong.  Harga treatment yang aku jalani pun kurang dari 500ribu, lho. Hmmm.. kebayang deh kalau di salon-salon yang ada di mall bisa lebih dari 500ribu. >.<

Last but not least, thankyou for the opportunity Clozette Indonesia dan Pointcut Salon by Irwan Team.


Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. wah jadi pengen juga ke Pointcut Salon. Pelayanannya pun bagus ya kak. Tempatnyah pun nyaman dan enak. Jadi betah ya kalau treatment disana. Apalgi hrgnya pun gak nguras kantong . 👍

    ReplyDelete
  2. According to several old traditions, beauty of a woman is not only judged by her face. The second most reliable criterion of her cleanliness and prettiness is her hands. Nagelstudio Aarau

    ReplyDelete
  3. Wahh boleh bgt dicoba nih Cyn, lebih hemat treatment di Pointcut Salon daripada yg di mall. Dan dari review kamu pelayanannya jg memuaskan ya?
    Thanks for sharing.

    ReplyDelete