Thursday, February 23, 2017

REVIEW Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy dan Chocolava


Postingan kali ini masih berkaitan dengan produk dari brand lokal.
Pasti kalian pernah mendengar tentang Paragon Company yang membawahi brand kosmetik Make Over, Wardah, dan Emina. Setiap brand memiliki pangsa pasar tersendiri salah satunya adalah Emina yang menargetkan perempuan usia remaja dan 20-an awal. Tidak heran jika Emina dikemas lebih cantik, unik, dan lucu dibandingkan 2 brand lainnya.

Spesial untuk kali ini, aku akan mengulas 2 Creamatte dari Emina. Keduanya menjadi warna favorit sejak pertama kali aku mencoba produk ini. Baca selengkapnya di bawah ini.






2 Shade Creamatte Emina yang aku punya:
1. 02 Fuzzy Wuzzy
2. 01 Chocolava
Shade ini sering banget out of stock atau sold out dimana-mana, terutama Chocolava. Kebetulan aku membeli shade chocolava saat Jakarta Fashion Week 2017 lalu. Shade Fuzzy Wuzzy aku dapatkan saat gathering dengan Emina. Kamu bisa baca pengalaman dan cerita seru aku saat acara Emina, di sini.

Berikut swatch di bibir dan di tangan dari kedua shade Emina Creamatte yang aku punya:


1. Emina Creamatte 01 Chocolava


 *natural lighting (sinar matahari)


 *indoor + lighting


2. Emina Creamatte Shade 02 Fuzzy Wuzzy


 *natural lighting (sinar matahari)


*indoor + lighting


SWATCH TANGAN




Kalian bisa lihat pada foto-foto di atas. Aku membuat foto dalam kondisi yang berbeda. Foto pertama dengan pencahayaan alami sinar matahari (foto di dalam ruangan tapi dekat dengan jendela). Foto kedua aku foto di dalam kamar yang minim cahaya lalu menggunakan lampu LED sebagai cahaya pendukung. Shade apa yang kamu suka?

Packaging:
Kalian bisa lihat packaging emina is so simple. Botol kecil transparan dengan tulisan emina creamatte dan tutup berwarna hitam. Simple is better. Aku suka dengan packaging emina yang mungil dan simpel. Jadi bisa dibawa kemana pun dan diselipkan di kantong, haha. Yap. Emina memang mendesain seluruh produknya agar menjadi produk kosmetik yang travel friendly.

Formula, tekstur, dan performa:
Emina creamatte ini teksturnya cream tapi agak liquid. Super pigmented sih! Ini nih... jangan suka under estimate dengan produk lokal ya! Cepet banget kering dan ga lengket. Kalau abis makan pun tidak hilang sepenuhnya, masih ada sisa-sisa creamatte di bibir walaupun tipis. Selain itu, produk ini juga tidak ada aroma spesial atau fragrance, standar wangi lipstik.

Overall, aku suka banget terutama untuk warnanya yang ga biasa. Luv. Untuk kualitas formula dan teksturnya cukup baik untuk sebuah produk creamatte dari brand lokal. Apalagi dengan harga yang cukup murah (sekitar Rp45.000,-), aku puas dan suka banget dengan Emina Creamatte. Lagipula, ga seru kan kalo ga sering-sering touch up makeup? Haha





Regards,
CYNDA

4 comments:

  1. Ka yang pertama itu Chocolava ya? apa bener tulisannya fuzzy wuzzy? Tapi yang pertama warna coklatnya bagus ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. warna chocolava unik yaa haha karena masih jarang produk lokal yang ngeluarin warna cokelat pekat gitu, paling kan nude-peachy gitu ya.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Waah, yang no 2 cantik banget ya warnanya. Emina sama Pixy bagusan mana ya kira-kira?

    Btw, I followed you. Mind to follow me back? Thanks

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. aku juga sukak nih creammattenya emina. Dipakainya ringan gak lengket dan juga wrnnya cantik gitu beda. Dan juga hrgnyapun murah 😊

    ReplyDelete