Wednesday, February 8, 2017

Gastromaquia: Restoran Autentik Spanyol di Jakarta


Morning Readers!
Pagi ini aku mau menceritakan sebuah tempat atau restoran yang asyik untuk dijadikan tempat ngumpul atau tempat nongkrong. Bukan nongkrong bandel dengan asap rokok mengepul ya, tapi tempat nongkrong yang nyaman untuk kumpul bersama teman-teman, keluarga, hingga rekan kerja.




Beberapa dari kalian pasti sudah mengetahui restoran autentik Spanyol yang berada di kawasan Senopati, Jakarta, yaitu Gastromaquia. Restoran ini menyajikan makanan khas Spanyol yang lezat dan masih friendly di lidah orang Indonesia. Gastromaquia telah dikenal sebagai Top 50 restoran terbaik di Madrid. Jakarta pun menjadi kota yang dipilih sebagai tempat dibangunnya Gastromaquia yang kedua. Selengkapnya kamu bisa cek di https://www.gastromaquia.com/.

Lokasi:
Jl. Ciniru I no. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180, Indonesia
+62 21 293 050 91
info@gastromaquia.com


Opening Hours:
Sunday — Thursday 11.00 - 22.00
Friday — Saturday 11.00 - 23.00










Gastromaquia ini terdiri dari dua lantai. Letak, dekorasi, dan interior lantai satu bisa kalian lihat pada beberapa foto di atas. Saat membuka pintu restoran kamu akan menemukan dekorasi unik di meja dengan nuansa gold serta cermin besar di atasnya. Spot ini biasanya menjadi spot favorit untuk OOTD, lho.

Lantai satu terdiri dari beberapa meja untuk 4 orang atau lebih yang tersedia jika kamu datang beramai-ramai. Ada juga meja bar pada sisi kiri jika kamu hendak datang sendiri atau menikmati wine di malam hari. Interior dan suasana di lantai satu cukup cozy dengan nuansa dinding dominasi putih. Namun tetap terasa playful berkat bangku warna-warni dan hiasan dinding yang tidak biasa. Sayangnya, peletakkan bangku terlalu berdekatan sehingga ruang untuk berjalan di antara bangku terasa sempit. 

Setelah puas melihat-lihat di lantai 1, yuk, lanjut ke lantai dua!








Lantai dua terasa lebih luas dan memiliki kapasitas 25-40 orang. Mungkin karena tidak terdapat bar seperti di lantai satu dan warna putih yang sangat mendominasi lantai ini. FYI, lantai dua bisa kamu gunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara, lho. Mulai dari kumpul keluarga, arisan, bridal shower, event gathering, atau birthday party. Lantai dua ini juga bisa di-close untuk pengunjung lain jika kamu hendak menyelenggarakan event serta boleh di dekor selama tidak merusak properti yang ada ( seperti memaku atau menempel di sembarang tempat).

Psst... ada ruang VIP juga yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan peralatan atau ruang tunggu jika kamu menyelenggarakan event yang cukup besar, seperti blogger gathering.






Aku datang ke Gastromaquia bersama teman-teman sekantor. Kurang lebih 15 orang. Kami pun memilih untuk menempati lantai 2 dengan menggabungkan beberapa meja, sehingga dapat berkumpul bersama. Hari itu masih termasuk hari kerja, jadi tidak terlalu banyak orang yang datang ke Gastromaquia. Hingga akhirnya kami memainkan kartu werewolf sambil menikmati makanan di sana. 

Tidak hanya itu, lantai dua ini juga memiliki beranda dan beberapa meja. Kamu pun bisa menikmati suasana outdoor siang hari atau di malam hari untuk menciptakan suasana romantis saat dinner berdua pasangan. Untungnya, ada pohon yang cukup besar sehingga suasana di outdoor tidak akan terlalu panas saat siang hari.


Beef Brisket Grilled Cheese Sandwich


Spagetthi in Spicy Creamy Sauche with Beef


Berbicara tentang menu. Menurutku harga yang tertera masih sangat terjangkau. Kualitas dan rasanya juga masih sangat friendly dengan lidah orang Indonesia karena bumbunya yang mirip-mirip dengan masakan Indonesia. Untuk restoran autentik Spanyol, harga yang ditawarkan cukup murah dengan rasa yang enak. Overall, untuk menunya tidak mengecewakan, lho. :D


Fetucinne Con Salsa De Boletus


Pan Seared Salmon with Truffle Sauce




HERE WE ARE!







Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. Sering liat orang-orang upfdate di sosmed lagi makan di Gastromaquia ini jadi penasaran, eh pas banget ada reviewnya. Tempatnya emang lucu ya, kayaknya makanannya juga ngenyangin bukan cuma makan cantik gitu hehehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. tempatnya benar-benar cantik sekali ya, restoran bergaya spanyol memang bisa menjadi salah satu tempat untuk wisata kuliner..

    ReplyDelete
  3. tempatnya very awesome. Asik banget buat nongkrong cantik dgn manteman. Pengen banget nyobain makanan ala ala Spanyol gitu disini

    ReplyDelete