Tuesday, January 3, 2017

Treatment Photo Facial di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue


Punya kulit yang tidak bermasalah bukan berarti santai-santai dan tidak melakukan perawatan. Demikian hal yang terjadi pada kulit wajahku. Tidak seperti beberapa perempuan yang memiliki kondisi kulit yang rumit, kulitku tidak pernah mengalami breakout meskipun aku mencoba berbagai macam produk perawatan. Ini menjadi salah satu hal yang kamu syukuri.

Jika dilihat sekilas mungkin kamu tidak akan menyadari permasalah kulit yang tidak seberapa ini. Namun bukan berarti kulit kombinasi dan sedikit flek hitam bisa aku abaikan. Jerawat hormonal menjelang haid juga cukup sering menghampiri walaupun datang dan pergi begitu saja.





Beberapa waktu lalu, aku dan teman-teman blogger menghadiri ZAP Blogger Gathering di ZAP Menteng. Ternyata di akhir acara aku dan teman-teman blogger mendapatkan voucher untuk treatment photo facial for FREE! Photo facial adalah treatment kedua yang aku coba di ZAP, beberapa bulan lalu aku sempat mencoba Face Toning. Sungguh-sungguh kagum, face toning aja hasilnya bisa langsung terlihat setelah treatment, lho. Kamu bisa cek #ZAPTestimonial aku tentang Face Toning, di sini

Saat weekdays aku disibukkan dengan rutinitas kerja, jadi aku memilih untuk perawatan di hari Minggu. ZAP Lotte SHopping Avenue pun menjadi pilihanku. Selain gerainya baru di buka, pengunjung Lotte Shopping Avenue juga tidak terlalu ramai jadi aku tidak perlu mengantri terlalu lama.

Aku datang sekitar jam 12 siang dan segera disambut ramah oleh resepsionis. Kemudian aku diminta untuk melengkapi data dan diberitahu bahwa aku akan treatment Photo Facial pada jam 3 sore dan aku mengiyakan. Awalnya aku mengira bahwa acara lain yang akan aku datangi berlangsung pukul 4 sore. Ternyata setelah cek jadwal kembali, acara tersebut dimulai pukul 3. OMG!

Aku pun langsung menyampaikan ke resepsionis ZAP bahwa aku tidak bisa pada jam 3 dan meminta alternatif pada jam lain. Akhirnya dipilih jam 5. Bahkan si kaka resepsionis menyambut dengan baik hati tentang kerepotanku ini.

Oh ya, aku baru tahu saat melakukan reservasi atau cancel, pihak ZAP akan mengirimkan email, lho. Jadi bisa selalu terdata. Saat reschedule pun pihak ZAP akan mengirimkan email reservasi yang baru lagi.




Aku akan sedikit bercerita tentang ZAP Lotte Shopping Avenue. ZAP terletak di lantai 4, satu deret dengan gerai XL. Tidak terlalu susah kok untuk mencari gerai ZAP ini. ZAP LOVE mungkin tidak terlalu besar namun menurutku sudah cukup baik untuk sebuah gerai treatment di sebuah pusat perbelanjaan.

Pada ZAP LOVE terdapat 3 ruang untuk treatment tapi pada ruangan 3 ternyata ada 2 ruangan yang dibatasi oleh sekat. Totalnya ada 4 ruang treatment yang tersedia meskipun yang 3 dan 4 harus sharing dengan pelanggan lain. Ruang konsultasi terletak di dekat meja resepsionis, berhadapan tepat dengan pintu kulkas. Serta ada 2 ruangan staff. Ruang tunggu yang tersedia juga cukup nyaman meskipun terletak di lorong untuk menuju ruangan perawatan.


Ini dia ruang treatment yang aku gunakan.




Sebelum memulai treatment, aku meletakkan barang-barangku di lemari bawah kasur. Rasanya semua lokasi ZAP memang seperti ini, sama seperti saat aku di ZAP Menteng. Jadi, aku merasa aman untuk menyimpan barang selagi aku menjalankan treatment Photo Facial.

Biasanya untuk kamu yang baru pertama kali treatment diharuskan untuk konsultasi pada dokter terlebih dahulu. Jadi, baik kamu dan dokter lebih tau dan paham tentang treatment apa yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu. Namun, karena aku datang di waktu yang mepet aku langsung menjalani treatment yang diawali dengan pengecekkan singkat oleh dr. Wendy.

Menurut dr. Wendy kondisi kulitku sudah cukup baik dan tidak terlalu banyak masalah kecuali flek-flek hitam yang aku dapat sejak masih duduk di bangku sekolah. So, aku tidak memerlukan treatment yang terlalu serius. Treatment photo facial juga sudah cukup apalagi jika nantinya aku lakukan secara rutin, tentu hasilnya akan sangat baik.


Treatment PHOTO FACIAL Dimulai!

Sebelum menuju tahapan yang sesungguhnya, Mba Fitri, asisten yang akan membantu dr. Wendy mulai membersihkan wajahku. Tahap pembersihan ini dilakukan tergantung dengan berat atau tebalnya makeup yang dipakai. Karena aku sedang menggunakan full-makeup dan umumnya bertipe waterproof, jadi Mba Fitri membersihkan wajahku 2 kali dengan milk cleanser. Dilanjutkan dengan menggunakan face tonic atau toner.

Btw, aku ke ZAP sendirian, lho. Berhubung aku juga harus punya foto-foto untuk bahan nulis di blog, Mba Fitri pun tidak segan membantu untuk memotret selama aku ditangani oleh dr. Wendy. Thankyou Mba Fitri! Here we Go!


1. Face Toning
Jika kamu belum familiar dengan istilah yang satu ini, sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan treatment laser pada umumnya. Face Toning harus dilakukan pada wajah yang bersih. Oleh karena itu, wajahku harus dibersihkan terlebih dahulu agar laser dapat bekerja dengan optimal.

Berbeda dengan perawatan atau treatment yang dilakukan dengan cara manual. Face Toning menggunakan teknologi laser untuk melakukan aksi yang bertarget pada melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin, dan air pada lapisan dermis.






Mungkin kamu bertanya-tanya tentang perasaan aku saat akan di laser. Gugup ya? Meskipun ini adalah Face Toning yang kedua, sejujurnya saya pernah merasa gugup saat akan laser untuk pertama kali. Ternyata laser itu tidak sakit seperti yang aku bayangkan. Namun, aku cukup kaget dengan suara yang ditimbulkan, seperti bunyi nyala kembang api.

Manfaat Face Toning:
- meratakan dan mencerahkan warna kulit
- mengecilkan pori
- mengurangi flek dan produksi minyak berlebih
- menyamarkan bekas jerawat dan kerutan halus 


Ritme laser?
1 Mulai dari bagian dagu ke arah pipi kanan atas
2. Mulai dari bagian dagu ke arah pipi kiri atas
3. Bagian hidung
4. Bagian antara hidung dan mulut
5. Dahi atau kening
(2x pengulangan)


2. Face Rejuvenation

Face Rejuvenation ini merupakan treatment yang berbasis teknologi cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis bagian atas. Sebelum ditembakkan dengan sinar, wajah dioleskan terlebih dahulu dengan gel. Gel ini rasanya dingin dan menyegarkan. Setelah gel dioleskan secara merata, dr. Wendy pun melanjutkan tahapan treatment dengan menembakkan cahaya pada kulit yang telah terlapisi oleh gel.







Manfaat Face Rejuvenation:
- mengurangi flek hitam
- menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan
- meremajakan kulit wajah
- merangsang pembentukan kolagen
- mengurangi pigmentasi kulit sehingga wajah menjadi lebih cerah


3. Oxy Infusion


Last but not least, Oxy Infusion! Tahap ini memberikan oksigen dan serum secara optimal yang akan diserap langsung oleh pori-pori wajah. Sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan lembap. Sama seperti treatment-treatment sebelumnya, masing-masing infusion (oksigen dan serum) dilakukan dengan 2 kali pengulangan.







And... Done! Treatment selesai. Setelah 3 rangkaian treatment Photo Facial tadi, aku juga diberi cream untuk mencegah terjadinya iritasi atau reaksi berlebihan. Tapi sejauh ini, aku hanya mengalami bentol-bentol atau gatal saja, itupun hanya sedikit dan sebentar. Foto di bawah ini adalah tampilan wajahku setelah menjalani treatment Photo Facial. Seriously, muka ku biasanya gampang banget kusam karena mudah berminyak tapi di sini terlihat banget hasilnya kalau wajahku menjadi lebih cerah.

Manfaat Oxy Infusion:
- membuat wajah tampak lebih segar dan lembap
- membersihkan wajah dari kotoran dan debu


All About Photo Facial




So far, aku puas banget menjalani treatment di ZAP. Selain tidak memakan waktu yang cukup lama pelayanannya juga sangat memuaskan. Baik dokter dan asistennya selalu menyapa dan menyambut dengan sangat baik. Favoritku adalah semua pekerja di ZAP selalu mengucapkan "HAPPY ZAP LIFE" saat datang atau pun saat aku hendak pulang setelah menyelesaikan treatment.






Kalau kalian tertarik untuk treatment Photo Facial, promo ZAP masih berlangsung lho. Kalian bisa mendapatkan 3 treatment sekaligus hanya seharga Rp500.000,- saja. Menurutku ini sangat lumayan murah, lho. Jika kalian mengambil treatment terpisah per-treatment justru dikenakan biaya Rp250.000,- kalau dihitung-hitung totalnya bisa menjadi Rp750.000,-.

Selain itu, ZAP juga termasuk murah jika dibandingkan dengan klinik kecantikan lainnya. Bahkan aku pernah mengeluarkan biaya sekitar 1 juta rupiah hanya untuk facial dan oxy saja. So, treatment dan harga yang ditawarkan oleh ZAP sangat worth it. Kalian juga tidak perlu khawatir mencari ZAP terdekat, karena ZAP sudah mulai memperbanyak gerai-gerainya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. So, tunggu apa lagi?

HAPPY ZAP LIFE!




More info:
IG: @zapcoid



Regards,
Cynda

1 comment:

  1. pengen banget treatment di Zap clinic. Tempatnyah nyaman dan buat naruk barangnya lun aman yaa... pengenn 😍😍😍

    ReplyDelete