Saturday, January 28, 2017

Skincare to Go by Emina


Halo Readers,
kalau kamu sudah membaca postinganku sebelum ini (emina gathering), tahu kan produk apa saja yang aku dapatkan? Ada 2 rangkaian produk yaitu, makeup dan skincare to go. Pada tulisan ini aku hanya akan membahas tentang skincare atau produk perawatannya terlebih dahulu. Makeup product review, soon ya!


1. DOUBLE BUBBLE FACE WASH





Mencuci muka menjadi hal wajib untuk semua orang. Apalagi jika kamu sering menjalani aktivitas di luar ruangan. Debu, kotoran, dan polusi dengan mudahnya menempel di wajah dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat dan kulit kusam.

Aku pernah banget nih mengalami rasa malas untuk membersihkan wajah. Selama hampir seminggu aku hanya membersihkan makeup dengan water/oil cleanser sebelum tidur dan tidak mencuci muka. Efeknya? Kulit wajah menjadi lebih kasar, mengelupas, kusam, dan makeup tidak menempel dan menyatu dengan natural di kulit. Too bad.

Sejak saat itu, semalas-malasnya, minimal aku tetap mencuci muka. Walaupun tidak melanjutkan dengan rangkaian skincare untuk di malam hari. Paling tidak, aku tidur dengan kondisi kulit wajah yang bersih, right? Salah satu produk yang aku gunakan dan menjadi favoritku baru-baru ini adalah Double Bubble Face Wash dari emina.

Clean Up Time: Kombinasi unik pembersih wajah dengan zat aktif berupa Niacinamide, panthenol, sodium PCA yang tidak melembabkan tapi juga mencerahkan wajah

Produk dalam kemasan tube 60ml ini merupakan pembersih wajah/ pencuci muka. Seperti nama "Double Bubble" ternyata tidak membutuhkan terlalu banyak produk untuk membuat foam yang mampu menjangkau ke seluruh area wajah. Teksturnya lebih padat tapi bisa menghasilkan banyak busa.




Cara Pakai: Tuangkan produk setitik atau secukupnya pada ujung jari. Gunakan pada wajah yang telah dibasahi dengan air. Usap dan pijat perlahan dengan gerakan memutar agar kotoran terangkat lebih maksimal. Bilas hingga bersih.




Kesan-kesan setelah menggunakan:
(+) Travel size, mungil, dan desain kemasan sangat menggemaskan
(+) Tidak pricey, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp17.500,-
(+) Busa melimpah tanpa harus memakan produk terlalu banyak
(+) Ada wangi menyegarkan seperti jeruk (pada ingredients dikatakan mengandung fragrance)
(+) Kulit lebih segar dan kenyal setelah menggunakan produk ini

(-) Ada kesan sedikit 'kesat' atau kulit seperti ketarik setelah mencuci muka. 


2. GREEN TEA LATTE FACE MASK




Are you green tea addict? Kalau aku tidak terlalu suka dengan green tea atau matcha. Apalagi saat ini berbagai makanan dan minuman dibuat penuh variasi dengan rasa green tea. Mungkin karena penjual-penjual makanan/minuman tersebut harus memenuhi keinginan konsumen kali ya. Sama halnya seperti emina yang membuat produk masker dalam varian green tea latte.

Btw, kenapa harus green tea?
Green tea dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit.
Kombinasi susu dan ekstrak green tea berpadu untuk membuat kulit tampak lebih lembut, elastis. dan segar. Tekstur face mask ini ringan seperti gel dan berwarna hijau muda tapi saat diaplikasikan ke wajah menjadi tidak berwarna (bening).




Cara Pakai: Tuang produk secukupnya pada tangan. Oleskan secara merata ke seluruh wajah serta rasakan sensasi dingin dan segar. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas hingga bersih.

*Saat diaplikasikan di wajah, seperti ada lapisan tipis mengkilap. Mirip seperti tekstur masker peel off. Tapi Green Tea Latte ini dibersihkan dengan mencuci muka, bukan di peel-off terpisah)

Kesan-kesan setelah menggunakan produk:
(+) Travel size, mungil, dan desain kemasan sangat menggemaskan
(+) Tidak pricey, dijual dengan harga Rp28.500,-
(+) Ada sensasi dingin saat diaplikasikan ke wajah. Suka banget! Produk ini pas banget saat ingin refresh kulit wajah tanpa ribet
(+) Wangi green tea segar (tidak menyengat), tidak mengganggu apalagi untuk yang bukan penyuka green tea seperti aku
(+) Kulit menjadi lebih halus dan kenyal

(-) Teksturnya licin saat tercampur air dan agak sulit larut dengan air, jadi harus dibilas berulang kali untuk memastikan bahwa masker sudah benar-benar terbilas.


3. SUN PROTECTION




Sinar matahari memang menjadi musuh paling berat dan besar untuk dihadapi. Setidaknya kamu pasti berada di bawah sinar matahari selama 5-15 menit setiap hari. Oleh karena itu, sun protection/ sun screen sangat diperlukan untuk menghalau sinar jahat seperti sinar UV A dan UV B.

Produk ke-3 yang aku coba adalah SUN Protection SPF 30 PA+++ dari emina. Nilai SPF 30 sudah cukup besar untuk penggunaan sehari-hari. Kecuali jika kamu beraktivitas lebih lama di bawah sinar matahari yang terik seperti di pantai, tentu saja kamu butuh SPF yang lebih besar. Kandungan aloe vera dan panthenol yang ada didalamnya berfungsi untuk melembapkan kulit




Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada tangan. Aplikasikan (usapkan) pada wajah dan leher secara merata (minimal 15 menit sebelum keluar ruangan). Lakukan sebelum kamu memulai rutinitas makeup atau kamu bisa mengulangnya setiap 2-3 jam sekali saat beraktivitas di luar ruangan.

Kesan-kesan setelah menggunakan produk:
(+) Travel size a.k.a 60ml, mungil, dan desain kemasan sangat menggemaskan
(+) Tidak pricey, dijual dengan harga Rp27.500,-
(+) Ringan (very light), tidak lengket, dan tidak berminyak. (aku pernah mencoba produk sunscreen lain dan membuat kulit terasa lebih berminyak)

Sejauh ini aku cocok banget dengan sunscreen emina. See? Kamu bisa mendapatkan produk yang bagus dan aman tanpa harus membuang uang terlalu banyak.

Kamu bisa membeli produk-produk emina di drugstore (watson), di store emina, atau melakukan pembelanjaan online di Sociolla. Yuk, coba sekarang juga!


More Info:
Twitter @eminacosmetics


Regards,
CYNDA

7 comments:

  1. Hi Cynda..
    Aku penasaran nih sama sunscreennya Emina, kayak masih cocok ya untuk kulit berminyak?

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lyka,
      salam kenal.
      FYI, kondisi kulitku kombinasi dan super berminyak di area T-zone.
      Tapi sunscreen emina ini bener2 bagus menurutku. Ga bikin muka jadi super berminyak. Aku suka dan cocok banget sama produk sunscreennya.

      Delete
  2. wah udah direview ternyata emina green tra face masknya. aku fansnya all about green tea, apalagi manfaat green tea banyak banget untuk kulit.
    aku jadi pengen nyoba sunscreennya emina, aku kira bakal lengket gitu di kulit ternyata enggak ya.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus cobain green tea nya. Enak banget, bikin muka fresh.
      Finally nemuin sunscreen yang ga lengket dan bikin berminyak.

      Delete
  3. wahh ternyata meskipun harganya terbilang murah tapi kualitasnya bagus juga ya, jadi pengen nyoba sunscreen-nya..

    ReplyDelete
  4. Hi,

    My name is Pinka and I'm the Creative Writer of IDNtimes. IDNtimes is the leading online media company, which delivers worth-sharing content to young generation in Indonesia. Last month, we booked 8 millions users and 30 millions pageviews.

    With this, we would like to feature your original photos https://3.bp.blogspot.com/-XdhBnOpFaOg/WIoVNEuQJwI/AAAAAAAACVI/ewys_y-JdZs_w7eFvjJDMFztXO2pYnMJwCLcB/s1600/emina_bubble.jpg as part of our content in IDNtimes.com. The credit is still yours and we will put the source appropriately (including backlink to your blog). If you feel uncomfortable and hesitant, please let us know by sending an email to tania@idntimes.com. Thank you for your attention and have a nice day ahead :)

    ReplyDelete