Sunday, December 18, 2016

Paint Your Little Canvas Nail Art Workshop


Sudah seminggu berlalu sejak aku mengikuti nail art workshop bersama Face2Face Cosmetics dan Female Daily sebagai media partner. Acara ini berlokasi di Letter D yang berada di kawasan Kebayoran. Semua peserta hadir dalam balutan outfit putih yang menjadi dresscode hari itu. Setelah melakukan registrasi, ternyata ada photobooth dan fotonya langsung dicetak saat event. Tidak lama setelah aku tiba, acara pun dimulai.



Sebelum memulai Nail Art Workshop yang dipandu oleh @sovisnailjournal, MC mempersilakan pihak Face2Face (salah satunya Ka Inzi) untuk memperkenalkan kembali kepada para peserta. Jujur saja aku juga belum terlalu banyak tahu tentang brand ini. Brand lokal yang namanya baru terdengar.




Setelah mendengarkan dengan seksama ternyata Face2Face sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2010. Target pemasaran utama Face2Face pada awalnya adalah wilayah luar Pulau Jawa. Namun, belum lama ini Face2Face hadir di Pulau Jawa, tepatnya Jakarta dan mulai memperkenalkan diri sebagai brand kosmetik lokal Indonesia.

FYI, produk Face2Face bukan hanya berupa makeup/ dekoratif, tetapi juga ada produk skincare, body care, accessories, face care, dan nail polish. Lengkap! Tidak heran jika saat ini produk Face2Face sudah banyak jenisnya which is aku juga baru tahu.







Selesai berkenalan dengan produk Face2Face, ternyata kami juga diperkenalkan dengan wajah Face2Face. Ada Gina dan Momo. Keduanya sangat mewakili wajah Indonesia. Gina dengan kulitnya yang cerah dan paras yang cantik serta Momo dengan kulit eksotisnya yang sangat menawan.


Momo dan Gina, Face of Face2Face


Then... workshop pun dimulai!

@Sovisnailjournal atau yang akrab disapa Sovi mulai bercerita sambil mempraktekkan cara pemakaian kutek yang tepat. Nail art workshop kali ini menggunakan produk XOXO Peel Off Nail Polish dari Face2Face. Ada 10 warna-warni cantik yang tersedia. Gemas sekali. Oh ya, keunggulan kutek ini dapat di peel off atau dikelupas. Kutek ini bisa hilang tanpa aseton atau nail remover. Aman banget untuk yang muslim tidak perlu terganggu jika ingin memakai kutek setiap hari. Tinggal peel off, selesai deh! Rutinitas membersihkan kutek tidak membutuhkan waktu terlalu lama.




Bahaya kah memakai kutek setiap hari? Menurut Sovi kutek tidak berbahaya tetapi nail remover yang digunakan terlalu sering juga tidak baik. Nail remover yang mengandung aseton yang tentu saja akan membuat kuku menjadi kering dan rapuh. Oleh karena itu, kamu perlu mengoleskan base coat atau vitamin kuku sebelum mengoleskan kutek.

Mengaplikasikan kutek ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika kamu gemar dengan hiasan warna-warni pada kuku, kamu harus banyak belajar dan berlatih. Jangan lupa untuk melatih tangan non-dominanmu agar hasil nail art semakin baik. Agar tangan tidak shaking saat mengaplikasikan kutek, letakkan tangan di atas meja, lalu sandarkan juga tangan yang akan mengaplikasikan kutek ke meja agar tetap stabil.

Untuk pemilihan warna:
Warna nude: untuk pemilik kuku pendek/bantet bisa menggunakan warna nude agar terlihat lebih panjang
Warna terang: untuk permainan warna kuku yang cantik
Warna bold: untuk kuku terlihat lebih fierce

Tips lainnya dari Sovi, gunakan bawang putih agar kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya cukup tancapkan kuku pada potongan bawang putih dan diamkan beberapa saat. Jika warna kuku ingin terlihat putih, bisa juga menggunakan potongan lemon atau jeruk nipis.






Ini dia nail art buatanku!


Last but not least, thankyou for having me Face2Face and Female Daily!


Regards,
Cynda

No comments:

Post a Comment