Sunday, December 18, 2016

Face2Face Lip Cream and XOXO Peel Off Nail Polish [Review]


Halo,
Hari ini aku akan kembali membahas tentang lipstik, tepatnya lip cream dari brand lokal. Sebenarnya brand ini sudah hadir sejak tahun 2010, tapi baru mulai terdengar dan masuk ke wilayah Jakarta belum lama ini. Namanya Face2Face Cosmetics, kamu juga bisa cek instagramnya di @f2f.cosmetics.




Beberapa waktu lalu aku sempat menghadiri acara Face2Face. Apakah Face2Face halal? Ya, Face2Face sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan terdaftar di BPOM. Lucky me! Aku mendapatkan 5 shade Lip Cream Soft Matte dan 5 shade XOXO Peel Off Nail Polish untuk diulas. Seperti apa sih contoh swatch lipstick Face2Face ini? Bagus kah kualitas dari Face2Face?


Face2Face Lip Cream Soft Matte

Face2Face memiliki Lip Cream Soft Matte yang hadir dalam 9 shade. Mulai dari warna bold, nude, purple, orange dan masih banyak lagi. Untuk packaging, cukup familiar seperti lip cream pada umumnya. Lip cream ini dikemas dalam botol kaca bening dan tutup silver. Pada bagian atas tutup terdapat logo Face2Face. Jika ingin melihat nama shade-nya, cukup melirik bagian bawah botol, kamu bisa melihat nama dan nomor shade tersebut. Tapi tulisannya super kecil jadi harus diperhatikan baik-baik ya. Biar ga bingung. Hehe

Aplikatornya lembut dan sangat memudahkan untuk mengaplikasikan lip cream ini. Klaim dari Face2Face Lip Cream Soft Matte: Moisturizer, Long Lasting Formula, dan mengandung Anti Oxidant + UV Filter. Kamu juga bisa cek ingredients pada bagian bening pada botol produk.






Ini dia 5 shade Face2Face Lip Cream Soft Matte yang aku punya:

1. NEW TOKYO MIDNIGHT LC 01





Shade ini memiliki warna pink cerah. Agak seperti pink neon ya? Awalnya aku juga takut untuk memakai warna-warna terang seperti ini, tapi pas dicoba ternyata tidak se-heboh yang aku pikir. Aku justru suka sama warna ini. Kalau kalian mau pakai lipstick warna cerah dan bold seperti ini, makeup matanya cukup yang sederhana dan soft saja ya..

Untuk teksturnya, lip cream ini lembut banget namun agak sedikit thick dan harus cepat diaplikasikan. Formulanya cepat mengering dengan hasil akhir matte. Tahan lama ga? YES. Saat ganti-ganti swatch lipstik pun harus dibersihkan pakai oil clenaser. Kalau pakai water cleanser ga mempan, susah hilang, dan jadi lengket. Ada wangi seperti bubble gum.


2. SHANGHAI RED LC 02





Warna merah yang super bold. Entah kenapa kalau over cahaya akan terlihat ada hint orange. Padahal warna aslinya sangat merah. Menurut aku teksturnya agak sedikit berbeda dengan LC 01. Teksturnya lebih soft, pigmented, tidak terlalu thick, dan tentu saja tahan lama. No fragrance.


3. LONDON SIZZLE LC 03





Aku suka banget shade London Sezzle ini. Tapi, kayak pake kamera 360 atau bibirnya kayak abis makan cuba. :)) Haha. Love the color but not the texture. Entah kenapa untuk shade ini lebih sheer. Kurang pigmented dalam 1 kali pulasan. Selain itu, saat dipulas lagi, lipstick yang udah nempel di bibir malah jadi ke-swipe, alias bubar. Tips dari aku: coba diaplikasikan seperti biasa dan tunggu hingga kering. Setelah kering, tambahin lagi deh warnanya. Harus kering dulu ya, supaya warna sebelumnya tidak bubar jalan dan tidak menggumpal/lengket. No Fragrance.


4. NEW PURPLE IN PARIS LC 04





Ini dia warna favorit! Semacam deep purple, ungu tapi ga norak. Jadi, bisa tetap terlihat kalem. Teksturnya very very smooth. Lembut banget dibandingkan yang lain. Pigmented, matte finish, dan tahan lama. Selain itu, ada wangi seperti bubble gum.


5. PINK MILAN LC 07






The last shade. Mirip seperti LC 04? Iya, sepintas memang mirip tapi jika diperhatikan lagi, LC 07 ini tone warnanya mengarah ke pink. Seprti warna-warna mauve. LC 04 dan 07 ini dua-duanya favorit aku. Keduanya juga memiliki tekstur super smooth dibandingkan yang lain. Pigmented, matte finish, tahan lama, dan ada wangi seperti bubble gum..  Kalau kalian bingung lihat perbedaan warnanya, ini dia foto yang aku kolase:




Swatch Lip Cream Soft Matte secara berurutan


Overall Review:
+ Matte, cepat mengering tapi tidak membuat bibir kering
+ Teksturnya creamy, lembut, dan pigmented dalam satu kali pulas (kecuali London Sizzle LC 03)
+ Tahan lama
+ Mengandung antioksidan dan UV Filter yang membuat bibir tetap sehat
+ Harga terjangkau @Rp60.000,-

- Tekstur kurang konsisten, but it's ok. Aku tetep suka >.<
- Ada yang mengandung fragrance dan ada yang tidak
- Harus dibersihkan dengan oil cleanser. Tidak disarankan untuk kamu yang suka ganti-ganti warna lipstick 5x sehari >.<
- Jika lebih dari 1 swipe akan terasa thick


XOXO Peel Off Nail Polish

Jika membaca namanya "peel off" tentu saja sudah bisa ditebak. Ya, nail polish ini bisa dikelupas atau di-peel off seperti sticker. Kehadiran kuteks peel off tentu saja memudahkan para perempuan muslim yang ingin memakai kutek setiap hari namun tidak perlu repot menghapus saat hendak menunaikan sholat. Tinggal dikelupas (seperti kelupas sticker), bisa langsung sholat deh!

XOXO Peel Off Nail Polish memiliki tekstur liquid namun masih agak kental sehingga mudah diaplikasikan. Tidak terlalu cair yang seringkali membuat kuteks menetes dimana-mana. Selain itu, teksturnya juga cepat kering. Ada kandungan fragrance namun tidak menyengat seperti kuteks-kuteks pada umumnya. Kemasan mungil membuatnya mudah dibawa kemanapun bahkan saat traveling.

Ada 10 warna cantik, mulai dari warna pastel, bold, dan monokrom. Namun, aku hanya memiliki 5 warna XOXO Peel Off Nail Polish seperti gambar di bawah ini.
No. 03: Merah
No. 04: Soft Pink
No. 06: Pink Tua
No. 07: Blue
No. 08: Black

Harga: @Rp26.000,-






My so simple nail art!


Jika kamu ingin membeli produk-produk Face2 Face
Kamu bisa mendapatkannya secara online di:
Website: http://www.f2f.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/f2f.cosmetics/

Atau membeli secara offline di:
Boston
Hypermart
Beau

Dalam waktu dekat, Face2Face juga akan hadir di:
Dan Dan
AEON Mall

Sekian dulu ulasan produk Face2Face dari aku yaa..


Regards,
Cynda

5 comments:

  1. Setuju banget sama kamu, Cynda LC04 dan LC07 almost look a like, tapi paling kece dibanding 3 varian lainnya :)
    devontoffanny.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Nail Polishnya suka yang warna pink muda...lipstik yg warna deep purple..nicee

    ReplyDelete
  3. lucu ya nama-nama shade lip creamnya pake nama kota tiap negara haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. New purple paris cakep banget! Aku juga ngeafovoritin yang pink milan. Sering jadi lipstik sehari2 hehe

    ReplyDelete
  5. warna lipstiknya cantik-cantik ya, meskipun tidak natural tapi warnanya gak lebay dan tetap bagus..

    ReplyDelete