Sunday, November 6, 2016

Too Faced SUGAR POP Eyeshadow Palette [REVIEW]


Biasanya aku menulis tentang skincare atau lipstick, kali ini, yuk, beralih sedikit untuk membahas tentang eyeshadow. Menurutku eyeshadow cenderung rumit dan aku agak ga pede sih sebenernya. Aku belum terlalu jago makeup untuk bagian mata, jadi kurang percaya diri saat sharing tentang eyeshadow. Please, enjoy this review ya!




Too Faced Sugar Pop menjadi eyeshadow palette pertamaku dengan harga yang tidak murah. Biasanya aku cukup memakai eyeshadow duo palette, trio atau blockbuster dari brand-brand lokal. Kalau kamu pintar memilih eyeshadow, banyak kok, produk eyeshadow lokal yang setara dengan kualitas produk luar.



Too Faced Eyeshadow Palette memang sedang happening terutama untuk Chocolate Bar series. Tapi karena harganya kurang bersahabat di kantong, jadi aku pilih Too Faced Sugar Pop. Apalagi warna eyeshadow dalam Too Faced Sugar Pop lebih beragam dan patut di coba! Selain kemasannya yang lucu, konsep Too Faced ini sendiri mengarah pada kudapan-kudapan manis yang imut. Rata-rata beauty blogger internasional pasti mencantumkan eyeshadow palette  dari Too Faced dalam list makeup items favorite mereka.




Kemasan:
Too Faced Sugar Pop memiliki packaging kardus bergambar macaroon dengan tone warna yang sweet dan warm. Kemasan eyeshadow palette ini sendiri cukup unik, terbuat dari bahan kaleng bukan kemasan palette plastik atau akrilik seperti palette dari brand lain. Berat ga? Nope. Kemasannya justru sangat ringan dan ukurannya yang mungil membuatku selalu membawa eyeshadow ini di dalam sling bag favoritku.

Saat dibuka, kamu akan menemukan buku panduan kecil, kaca, dan 9 warna eyeshadow. Jangan berharap ada aplikator atau brush mungil yang disertakan didalamnya. Too Faced Sugar Pop tidak menyediakan aplikator. Ini nih kekurangannya, jadi aku harus siap sedia membawa brush makeup sendiri.






"Give eyes a pop of sugary shimmer and creamy mattes with this French macaron inspired palette of nine sweet shades of vanilla, chocolate, and candy colored hues for eyes that sparkle and pop!"


Pada palette yang mungil ini terdapat 9 warna cantik yang terinspirasi dari macaron. Kesembilan warna ini mewakili warna-warni vanila, cokelat, dan permen warna-warni yang siap membuat tampilan mata yang berkilau dan pop! Ada 2 tekstur eyeshadow pada palette ini, yaitu shimmer dan matte.




Warna eyeshadow dalam palette ini disusun berdasarkan 3 looks yang ditawarkan oleh Too Faced Sugar Pop:
1. SWEET & SPICY : Rock Candy, Macaron, dan Malted Milk Ball
2. SUGAR PLUMS   : Strawberry Ice, Sugared Violet, dan Blackberry (matte)
3. CANDY COATED : Peach Fuzz, Bubblegum, dan Blue Raspberry 

Ada 1 eyeshadow yang memiliki tekstur matte, yaitu Blackberry. Kedelapan warna lainnya memiliki shimmer.




Performa Eyeshadow:

Kalian bisa lihat hasil swatch 9 warna eyeshadow di tanganku. Warna macaron cenderung kurang pigmented. Sedangkan 3 warna terakhir: Rock Candy, Strawberry Ice, dan Peach Fuzz warna nya terlalu terang dan memberi kesan yang kurang kuat. Namun, karena 3 warna tersebut sepertinya memang dipakai untuk highlight bagian tulang alis jadi menurutku sih tidak masalah.

Jika kalian bingung ingin membuat eyes makeup look yang ok dengan Too Faced Sugar Pop, ada buku panduan yang bisa kamu ikuti.




Warna dari eyeshadow ini memiliki tingkat kepekatan atau pigmentasi yang berbeda. Aku sarankan untuk selalu menggunakan eye primer atau eyeshadow base sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Selain itu, warnanya yang cenderung light membuat eyeshadow ini perlu pulasan berkali-kali agar warnanya keluar jika kamu ingin tampilan yang lebih bold. Namun, jika kamu ingin memakainya untuk daily makeup, eyeshadow ini bisa dibilang pas banget untuk tampilan natural dengan warnanya yang light.

Powdery ga? Sedikit powdery yang masih wajar kok. Jika kalian mencari eyeshadow yang tidak powdery, kalian bisa pakai cream eyeshadow atau eyeshadow stick. Meski demikian, eyeshadow ini punya performa yang sangat oke. Aku cenderung jarang touch up makeup terutama di bagian mata. Sejauh ini, Too Faced Sugar Pop awet banget dari pagi hingga malam.

Aku juga pernah mencoba ketiga look makeup yang ada di buku panduan. Swette&Spicy dan Sugar Plums cocok untuk eye makeup sehari-hari. Oh ya, selain ketiga looks tersebut aku juga mencoba mengkreasikannya dengan mencampur warna dari setiap deret eyeshadow. Yup! Pemakaian eyeshadow ga perlu kaku dan tidak ada aturan yang pakem. Kamu bebas menggunakan warna apapun yang kamu mau.


Ini dia eye makeup looks lainnya yang aku pernah aku buat.

What do you think?


Overview:
+ Warnanya lucu
+ Kemasan ringan dan simpel untuk dibawa
+ Dilengkapi kaca
+ Ada buku petunjuk
+ 6 warna eyeshadow dan 3 highlighter untuk tulang alis
+ Awet dan tahan lama
+ Bisa untuk tampilan natural atau bold dan glamour
+ Mudah di blend

- Tidak dilengkapi dengan aplikator
- beberapa warna kurang pigmented, jangan lupa pakai eye primer/ eyeshadow base ya!
- Agak pricey sekitar 500ribuan


Biasanya di blog aku tidak terlalu sering update review karena waktu yang terbatas. Kalau kalian pengen tahu produk apa aja sih yang sudah pernah aku review secara singkat, kalian bisa main-main ke akun Female Daily aku, di sini. Selain review pribadi dari aku, kalian juga bisa lihat review orang lain tentang pro-kontra mereka terhadap tiap-tiap produk.

Thankyou banget untuk kalian yang baca ulasan tentang Too Faced Sugar Pop ini. Buat kamu yang lagi baca, jangan baca aja dong, kalo bisa sih kasih kritik dan saran. Hehe. Aku tunggu feedback kalian. Luv!




Regards,
Cynda

1 comment:

  1. kemasannya lucu banget ya, warnanya juga cantik-cantik..

    ReplyDelete