Thursday, November 24, 2016

The Balm Batter Up (Eyeshadow Stick Praktis)


I'm back!
Aku akan membahas produk makeup untuk riasan mata. Sebelumnya aku pernah mengulas tentang produk eyeshadow bertekstur powder. Nah, kali ini aku akan mengulas produk eyeshadow berbentuk stick. Eyeshadow ini baru saja diluncurkan pada bulan Oktober lalu, yaitu The Balm Batter Up Shadow Stick.




Untuk kamu yang baru mulai belajar makeup, pasti pernah kesulitan menggunakan eyeshadow kan? Apalagi jika mencoba untuk membaurkan beberapa warna eyeshadow. Entah cara blending yang salah atau pencampuran warna yang tidak pas. Ditambah lagi, eyeshadow palette cenderung powdery entah banyak atau pun hanya sedikit. Hmm,, bikin hasil makeup jadi berantakan. Benar, kan?

Sama kok, awalnya aku juga belum terbiasa dan belum paham dunia per-blending-an eyeshadow. Butuh waktu untuk belajar menggunakan eyeshadow hingga mendapat 'sense' yang pas! Tapi jika dikejar waktu dan butuh warna eyeshadow yang langsung 'on', produk The Balm Batter Up Shadow Stick ini aku rekomendasikan banget untuk kalian coba.




Kemasan
The Balm Batter Up dirilis dengan tema yang lebih sporty. Kemasannya pun mengusung tema baseball, bentuk stick nya pun mirip dengan tongkat baseball yang sering saya lihat di film.Bisa kamu lihat pada foto yang aku upload dalam tulisan ini, terdapat ilustrasi perempuan sporty dengan tongkat baseball dan warna-warna ceria yang sangat menarik perhatian. Kemasan kardus mungil ini juga menjadi tanda warna-warni dari eyeshadow stick yang bisa kamu lihat pada tulisan Batter Up (bagian atas) atau logo The Balm (bagian bawah). Setiap shade pun diberi nama dengan istilah-istilah dalam permainan baseball, mulai dari 1. Night Game, 3. Outfield, 4. Shutout, 6. Dugout, 7. Curveball, dan 8. Moonshot.






Ada 8 warna yang tersedia pada koleksi The Balm Batter Up Shadow Stick. Namun, hanya 6 warna yang masuk ke Indonesia, yaitu 6 warna yang telah aku sebutkan di atas. Jangan kecewa, menurutku 6 warna The Balm Batter Up Shadow Stick ini sudah sangat mewakili dengan hadirnya warna-warna yang sangat cantik.


Tekstur dan Performa

Tekstur The Balm Batter Up Shadow Stick sangat lembut dan creamy. Bentuknya stick membuat pemakaian eyeshadow bisa dilakukan dalam waktu singkat. Eyeshadow ini juga tidak perlu diraut, cukup putar kemasan stick jika eyeshadow sudah agak memendek. Eyeshadow ini agak rapuh, jadi jangan dikeluarkan tinggi-tinggi atau terlalu panjang saat akan menggunakannya ya!




Pada swatch di atas, kamu bisa lihat bahwa semua warna memiliki shimmer. Warnanya juga sangat pigmented dan intens. Cukup satu kali swatch, aku bisa mendapatkan warna eyeshadow menempel dengan sempurna. Shade 3-8 sangat cocok untuk digunakan sebagai riasan pesta di malam hari jika dipadukan dengan shade 1 (night game) karena warnanya yang sangat pekat dan intens. Jika digunakan untuk sehari-hari akulebih suka menggunakan warna moonshoot atau curveball yang bisa digunakan satu warna atau beri sedikit perpaduan dengan warna outfield atau dogout. 


Aku mencoba membuat tutorial dengan menggunakan tiga warna, yaitu: moonshot, dogout,dan night game; secara berurutan.


Aku lebih suka mengaplikasikan secara langsung ke kelopak mata (untuk hasil yang intens) lalu di-blend (baurkan) dengan brush atau jari manis. Cara lain yang bisa kamu coba, yaitu mengaplikasikan dengan cara usapkan brush pada eyeshadow lalu baurkan pada kelopak mata (untuk hasil yang sheer).

Aku sarankan untuk segera dibaurkan/di-blend sesaat setelah diaplikasikan. Karena eyeshadow ini cepat mengering. Meskipun mudah di-blend, tentu saja kamu harus segera membaurkannya sebelum kering. Formulanya water-proof dan smudge-proof, serta mampu stay all day long pada kelopak mataku yang cenderung oily. Teksturnya juga tidak patchy meski aku menumpuk beberapa warna eyeshadow. It's buildable very well!






The Balm Batter Up Shadow Stick sudah tersedia di seluruh gerai The Balm. Eyeshadow stick ini dijual dengan harga Rp310.000,- per pcs. Kamu bisa mendapatkan The Balm Batter Up Shadow Stick di gerai-gerai The Balm di Jakarta, berikut ini:
- Debenhams Senayan City 
- Sogo Plaza Senayan 
- Sogo Pondok Indah Mall 
- Metro Pondok Indah Mall 
- Lotte Shopping Avenue 
- Seibu Grand Indonesia 
- Sogo Kelapa Gading 
- Metro Taman Anggrek 
- Centro Bintaro


Regards,
Cynda

4 comments:

  1. Ini produk jadi inceran akuuu..
    Warnanya cantik semuaaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ayaaaa,,
      iyaaa cantik2 bgt warnanya dan awet >.< ayoook di coba

      thankyou sudah main2 ke blog aku :*

      Delete
  2. Halo Cynda...aku pernah ketemu kamu pas ambil hadiah quiz di kantor clozette..trus aku kenalan sama kembaranmu di acara clozette, aku pikir itu kamu soalnya, dan ternyata kembaranmu adek kelasku di kampus dulu..ya ampun dunia serasa sempit hehehe..duh jd ngincer produk ini cuma harganya lumayan pricey juga ya untuk satu produk..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooooooooohhhhhh,,, iya2 aku inget..hehehe
      Iya, the balm pricey2 bgt sih, tp overall emg worth it sm kualitasnya

      Delete