Sunday, October 30, 2016

NEW Shade of Wardah Exclusive Matte Lip Cream [REVIEW]


Jika artikel sebelumnya aku mengulas tentang treatment facial di Wardah Beauty House Bogor, kali ini aku akan membahas salah satu produk terbaru dari Wardah, yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya bahwa aku berkesempatan untuk mengulas produk yang diberikan oleh WBH Bogor. Asiiiik.. Thank you Wardah!




Aku dihubungi oleh pihak Wardah Beauty House lewat Instagram. Tiba di WBH Bogor aku menemui pihak WBH Bogor yang bernama Farah. Setelah ngobrol-ngobrol sedikit, ternyata Farah memang sedang mencari beauty blogger. Karena aku sebelumnya berkuliah di IPB dan kost di Bogor jadilah Farah menghubungi aku. Hmm.. ternyata Farah juga anak IPB angkatan 49, sedangkan aku angkatan 48 >.< Dunia sempit dan aku berasa tua *eh. Haha.

Aku memang sempat mendengar produk Wardah yang terbaru ini, sayangnya aku belum ada kesempatan untuk mencoba. Apalagi katanya shade terbaru sangat diminati dan sering out of stock. Finally, aku dapat 4 warna terbaru dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream:  08 – Pinkredible, 09 - Mauve On, 10 - Berry Pretty, 11 - Oh So Nude!

Yuk, cek warna-warnanya saat diaplikasikan di bibir aku!


08 – Pinkredible
Shade ini lumayan agak bold. Jika kamu berani dengan warna lipstik pink tua yang cukup menyala, pilih shade ini, yuk!


09 - Mauve On
Ini nih warna favorit aku banget. Mauve~ Orang-orang (termasuk aku) biasanya suka banget dengan warna mauve karena dianggap sebagai warna 'aman' untuk yang suka dandan tapi tidak ingin terlihat dandan. Mauve On punya tone pink yang deep dan agak tua.


10 - Berry Pretty
Mungkin kamu merasa bahwa shade ini sedikit mirip dengan Mauve On. Iya, masih edisi warna pink yang nude juga kok. Tapi shade Berry Pretty ini sedikit lebih cerah daripada Mauve On. Jika shade 09 masih terlalu tua untukmu, pilih aja Berry Pretty.


11 - Oh So Nude!
Jika shade sebelumnya bernuansa nude dengan tone pink, nomer 11 ini sungguh-sungguh nude. Lihat perbedaannya? Shade 10 nude tapi masih ada tone pink, tapi shade Oh So Nude! ini nude yang ke arah creme. Warna lipstik nude biasanya digunakan kalau riasan mata kamu sudah sangat stand out ya! Kalau lagi pakai riasan natural dan ingin terlihat "No Makeup makeup", harus pintar-pintar nih aplikasinya. Jangan sampai bikin kamu terlihat pucat kayak orang sakit.


Sebenarnya masih ada shade no. 12 tapi berhubung Wardah sudah baik hati memberi 4 warna, yowes gapapa ya. Aku review 4 lipstick aja udah merasa lebih dari cukup. Capek loh, pake-hapus-pake-hapus lipstik! Hahaha. Shade No. 12 next time ya, aku beli deh nanti. InsyaAllah.... kalau ga out of stock ya!

Ulasan Singkat:

Wardah's Claim
"Velvet Matte with Colour Binding Pigment & Enriched Vitamin E. Soft matte intense luxurious finish.

Saat di WBH Bogor, itu adalah pertama kalinya aku pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream. First impression aku: 

Formula dan tekstur:
- tekstur creamy dan gampang banget diaplikasikan
- pigmented 
- cepat kering, sangat ringan, dan matte finished
- tidak transfer untuk pemakaian tipis (langsung kering dan meresap), untuk pemakaian tebal agak sedikit transfer karena butuh waktu untuk kering atau malah bagian atasnya susah kering.
- ada scent yang tidak menyengat




Kemasan:
Kemasannya cukup minimalis dengan botol kaca transparan dan tutup silver. Tapi aku sarankan jangan melihat warna dari packaging karena shade asli justru terlihat agak lebih tua dari warna yang dilihat dari kemasan.

Aplikatornya sudah cukup nyaman. Namun, produk yang terambil seringkali terlalu banyak jadi suka 'meper' atau di-filter di bagian mulut botol yang malah bikin gagang aplikator jadi kotor menyeluruh. Sayang aja kalau kebanyakan. Aku sih termasuk orang yang irit dan terlalu sayang sama kosmetik. :p


Merasa tidak jelas dengan perbedaan warna 4 shade di atas? Cek foto kolase di bawah ini ya. Perhatikan baik-baik supaya kamu ga galau mau beli shade yang mana.



Ulasan lanjutan

Jadi, aku sudah mencoba produk ini untuk sehari-hari. Aku suka banget Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Meskipun matte tapi ga bikin bibir kering. Selain itu, setelah makan atau minum pun ga ada kesan lengket yang berlebihan di bibir. 

Jujur saja aku udah coba beberapa brand lokal lain tapi ada yang lengket dan malah terkesan super thick karena rasa lengketnya itu. Sejauh ini, aku ga ada masalah berarti dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Kalau performa setelah makan lipstik hilang/pudar/bubar jalan ya wajar lah ya. Justru kalau ga hilang sama sekali malah kalian yang harus heran, jangan-jangan ada kandungan aneh di dalamnya.

Aku tidak berniat hard selling meskipun lipstik ini diberi cuma-cuma. Hehe. Promosi? Ya pasti dong, kalau ada lipstik murah yang kece ga mungkin aku simpan sendiri kan~ Aku juga nawarin ke teman-teman kantor untuk cobain dan overall mereka suka dan malah nitip mau beli >.< Yap, untuk lipstik seharga Rp 59.000,- (harga saat beli di JFW 2017) performa dan kualitas Wardah Exclusive Matte Lip Cream udah oke banget menurut aku.

So, kamu mau beli shade apa?


Go Follow:


Regards,
Cynda

3 comments:

  1. Aku suka berry pretty! Nice review cynda!

    ReplyDelete
  2. yang 11 - Oh So Nude-nya bagus banget, warnanya natural..

    ReplyDelete