Saturday, October 29, 2016

Facial Treatment di Wardah Beauty House Bogor



Beberapa perempuan mungkin sudah menemukan tempat perawatan langganan. Nah, terkadang ada juga nih pemikiran bahwa menjalani treatment seperti facial di salon atau beauty house yang bagus cenderung mahal. Dulu aku juga pernah berpikiran seperti itu. Mindset aku yang ini ternyata harus aku coret garis keras setelah aku datang ke Wardah Beauty House Bogor (WBH Bogor) di Jalan Padjajaran No. 28, Bogor.




Tidak sulit menemukan lokasi WBH Bogor ini karena tulisan Wardah terpampang jelas dan besar. Kalau kamu salah satu orang yang suka karaoke di Nav Padjajaran, Bogor, WBH Bogor terletak pas banget di sebelahnya. WBH Bogor ini ternyata belum lama didirikan. Meski tergolong baru, fasilitas dan interiornya sudah cukup bagus. Warna hijau putih dan coklat kayu menjadi warna utama dekorasi WBH Bogor.




Jadi di WBH Bogor ada fasilitas untuk perawatan ya? 
Yap! WBH Bogor punya fasilitas treatment yang bisa kamu nikmati dan tentu saja harganya sangat terjangkau. Harga perawatan di sini mulai dari 35ribu hingga 110 ribu. Untuk treatment facial biasanya memakan waktu 1-1.5 jam. Kalau kamu ingin treatment di WBH Bogor, jangan lupa untuk melakukan reservasi dulu ya! Alat dan tempatnya terbatas, sayang kan, kalau harus mengantri lama karena kamu tidak reservasi terlebih dahulu.


murah banget, kan?


Kali ini aku mencoba Facial Lightening Series dan Totok Wajah. Masalah utama kulit aku sih cenderung ringan, kulit kombinasi yang membuat kulit menjadi kusam serta komedo yang dengan senang hati hinggap di hidung. Jadi, aku perlu perawatan yang bisa membuat wajahku terlihat lebih cerah.

Tempat treatment berada di lantai 2. FYI, WBH Bogor ini terdiri dari 3 lantai; lantai 1 untuk store product dan skin check, lantai 2 untuk treatment, dan lantai 3 biasanya digunakan untuk melaksanakan gathering atau makeup class. Kalau kamu mau datang ke sini jangan bawa pacar ya.. perawatan di sini hanya khusus untuk perempuan aja. Jadi, untuk kamu yang pakai hijab, bisa nyaman dan tenang menikmati treatment bersama Wardah.

Berikut step Facial Lightening Series dan Totok Wajah yang aku dapatkan:

1. Pertama aku diberi pakaian ganti agar bajuku tidak kotor saat treatment nanti. Kali ini aku ditangani oleh Mba Lisda, salah satu therapist di WBH Bogor. Produk yang digunakan tentu saja produk-produk andalan dari Wardah.

2. Setelah siap, aku diminta untuk berbaring, dan Mba Lisda mulai membersihkan makeup di wajahku dengan olive oil.




3. Setelah wajahku bersih, Mba Lisda mulai melakukan peeling sambil di-massage. Peeling ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang tidak bisa dilakukan dengan pembersih/cleanser biasa. 

4. Peeling selesai. Wajahku dibersihkan kembali dan mulai di-massage perlahan dengan menggunakan olive oil serta dilanjutkan dengan totok wajah. Massage dan totok ini membuat wajah menjadi lebih relaks serta melancarkan peredaran darah. Nah, kalau kamu lagi stres dan merasa otot-otot wajahmu sudah tegang banget, massage, dan totok bisa banget deh kamu lakuin.




5. Selesai ditotok, wajahku diuap untuk membuka pori-pori yang nantinya akan memudahkan saat melakukan ekstraksi kotoran yang tidak bisa dijangkau dengan pembersihan biasa.

6. Sebelum melakukan ekstraksi manual, Mba Lidya melakukan penyedotan untuk komedo-komedo yang basah (komedo luar yang masih bisa dibersihkan dengan alat penyedot). Namun, untuk komedo yang sudah hitam dan mengendap di dalam pori-pori harus dilakukan ekstraksi secara manual. Cukup sakit sih. Wajar saja jika ada istilah 'beauty is pain'. Haha. 

7. Ekstraksi akan membuat wajah kita menjadi merah karena penekanan yang dilakukan untuk mengeluarkan komedo. Jangan takut kamu akan keluar dari sini dengan wajah merah-merah, di WBH Bogor ada alat yang berfungsi untuk menetralisir kulit yang memerah dengan alat Facial High Frequency. Alat tersebut digosok-gosokan di wajah, ada rasa hangat dan terasa sedikit setrum tapi tidak sakit kok.




8. Kemudian, wajahku kembali dibersihkan dan diberi masker. Sambil menunggu masker kering dan meresap di kulit selama 15-20menit, bisa banget lho jadi ketiduran karena tempatnya sangat nyaman.

9. Selesai deh maskerannya. Tapi rangkaiannya belum selesai nih, wajahku diberi serum dan Mba Lidya juga menggunakan alat yang mengandung aliran agar serum bekerja dengan maksimal. Oiya, pada tahap ini aku harus melepaskan jam tangan, menjauhkan HP. Pokoknya tidak boleh mengenakan atau berdekatan dengan benda-benda logam karena logam merangsang aliran listrik yang diterima menjadi lebih keras.

10. Terakhir, aku diberi moisturizer dan selesai...!


Ini cuplikan singkat saat aku si Wardah Beauty House Bogor. Sorry, I'm not prepared for this. Just trying to make a vlog.


Seriously, wajah aku jadi lebih ringan dan lebih fresh setelah melakukan facial. Wajah aku juga terlihat lebih cerah, mungkin karena aku sudah berbulan-bulan tidak melakukan facial, jadi setelah facial di sini perubahannya sangat terasa.


After Treatment Selfie! Psst.. aku cuma touch up lipstik dan alis. Kata Mba Lisda jangan pakai bedak dulu...


Setelah treatment, lucky me! Aku dikasih 4 shade Wardah Exclusive Matte Lip Cream untuk di-review di blog. Penasaran dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan shade apa aja sih yang aku dapatkan? Stay tune, yah! Akan aku ulas terpisah dengan postingan blog ini.

Psst.. thankyou Farah for inviting me dan Selva untuk foto-foto selama aku treatment.


Go follow:


Regards,
Cynda

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum wr wb

    Dear admin,
    kami dari lembaga Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama yang berkantor pusat di Gedung KSB jl. Pajajaran No. 1 Kota Bogor, ingin menanyakan apakah ada program Beauty Class dari wardah?

    Jika ada kami ingin meminta penawaran program tersebut untuk karyawan kami di pusat hingga 80 cabang yang tersebar di pulau Jawa.

    Demikian, dan terimakasih atas jawabannya

    Wassalamu'alaikum wr wb

    ReplyDelete