Wednesday, October 26, 2016

Cynda Goes to Tokyo! [ #PIXYBeautyTrip to Tokyo Day 1 ]

Ohayo!
Akhirnya Cynda berhasil meninggalkan jejak kaki di negara orang. Heran ya, kenapa aku belum pernah ke luar negeri? Ke luar Pulau Jawa aja bisa dihitung pakai jari. Pada dasarnya keluarga aku itu bukan tipe orang yang suka traveling, keluarga juga over-protective, jadinya gini deh 'anak mama papa banget'. Hehe. Jangan ditanya kenapa dulu pas kuliah dan kost di Bogor jadi brutal dan suka kelayapan. LoL.

Setelah kembaranku, Cyndi, beberapa waktu lalu menang lomba nulis blog dan pergi ke Korea, sekarang giliran aku, ke Tokyo, Jepang dalam rangka #PIXYBeautyTrip!


*gapapa kok aku blur, asalkan Bu Dian, Aprie, Mas Pebi, dan goodie bag PIXY terekspos!


Kok bisa sih Cynda ke Tokyo bareng PIXY? Nah, kalau kalian belum tahu, bisa baca di salah satu postingan aku "Grand Final PIXY Beauty Trip to Tokyo Series 2". Udah pernah baca? Makasih fans! Makasih pembaca setia :p

Alhamdulillah setelah perjalanan panjang aku bisa menjadi salah satu pemenang #PIXYBeautyTrip to Tokyo Series 2. Katanya nangis ya saat diumumin? Ya iya dong, emang cengeng, anak mama. Maafkan. Yap. Ngurus paspor untuk yang pertama kali, bikin surat dan mengisi form ke sana ke sini untuk urus visa juga menjadi kenangan tersendiri.

Tiba di puncak acara yang paling ditunggu, yaitu keberangkatan! Aku dan teman-teman berkumpul di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pukul 19.00 WIB. Aku diantar Mama, Papa, Chalista, dan Amaris untuk dadah-dadah di bandara biar romantis.


Amaris gembrot sekarang :( kzl




FYI, ada 2 kebodohan yang aku lakukan sebelum tiba di Jepang.
1. Mematahkan pegangan koper bagian samping
2. Mematahkan resleting koper
Kok bisa? Ya gitulah, anaknya emang suka aneh~


Setelah perjalanan panjang...




Finally, rombongan kami ( 4 winners, PIXY (Bu Dian), Fimela (Arissa dan Ka Shafika), Dentsu (Mba Narita), Trans 7 (Bang Mardon, Mas Pebi, Mas Ruli), dan Ka Sheza) tiba di Haneda International Airport sekitar pukul 7 pagi dan dijemput oleh Elina yang akan menjadi tour guide selama di Tokyo. Selama perjalanan di bus menuju rumah yang akan ditinggali, aku dan Aprie mencoba onigiri pertama yang berisi ikan salmon. Padahal aku ga terlalu suka sama ikan, tapi onigiri di Jepang seriously enak banget. Onigirinya bisa dibeli di sevel atau family mart. Ibaratnya di Indonesia,  onigiri = nasi uduk kali ya. Ada di mana-mana dan rasanya mirip semua >_<



Karena jadwal yang cukup padat, setibanya di rumah, kami pun harus langsung bersiap-siap. Meskipun ga mandi tetep dong harus tampil sekece mungkin. Kan mau masuk tv *halah. Ganti baju, dandan, kalo kelamaan ya harus siap diteriakkin sama kakak-kakak gemez. Haha. 

Oh iya, kami tinggal dalam satu rumah di wilayah Ottaku. Uniknya, wilayah ini sepertinya memang dikhususkan untuk orang tua dan lansia karena sepanjang jalan yang kami temui adalah kakek nenek yang dengan ramah menyapa. Bahkan toko-toko makanan, salon, dan toko lainnya juga dijaga oleh para lansia, lho. Seperti ada kehidupan sendiri yang dibuat khusus untuk para lansia ini. Wilayah ini juga bisa dibilang cukup tenang dan tidak terlalu banyak kendaraan yang berlalu lalang. 


To do list: foto pinggir jalan






Jadwal selanjutnya adalah makan siang! Kami menuju sebuah restoran bernama PRONTO. Kami dipesankan pasta tomat oleh Elina. Rasanya manis-manis asem, tomat banget lah, ga ada gurih-gurihnya :( Orang jepang ga kenal mecin ya? Sebenarnya pasta ini enak banget tapi aku kan anak mecin. Gregetan banget pengen nambahin garam atau bon cabe biar makin sip.

Setelah makan dan ambil gambar, kami segera menuju ke Mandom Office di Jepang. Kantor di Tokyo hanya officenya saja bukan pabrik. Interior kantornya juga keren, minimalis dan clean gitu. Sayangnya, orang Jepang punya aturan yang ketat untuk masalah privasi kantor jadi aku tidak bisa share fotonya di blog.

Beauty Class!
Aku, Aprie, Winda, Meli dan Ka Sheza siap mengikuti beauty class yang dipandu oleh Mr Tonoki dan asistennya, Mei. Kali ini Mr. Tonoki akan mengajari kami tentang makeup yang sedang tren di Jepang, yaitu Ottona Kawai. Seru banget! Mr. Tonoki memberi banyak tips dan trik baru untuk mendapatkan hasil makeup yang natural dengan produk-produk dari PIXY! Apalagi kami bisa mencoba 3 produk baru PIXY yang sedang di highlight, yaitu PIXY Two Way Cake Cover Smooth, PIXY Lip Cream, dan Aqua Beauty Protecting Mist.




Ini nih 3 produk terbaru dari PIXY


Waktu sudah menunjukkan pukul 5.30 sore di Jepang! Office visit dan beauty class selesai. Kami pun melanjutkan perjalanan untuk makan malam di sekitar Shibuya. Excited! Jumat malam biasanya menjadi puncak keramaian setelah orang-orang pulang kerja sambil menyambut weekend keesokan harinya.

Setelah berjalan kaki sekitar 15-20 menit, kami tiba di restoran yang akan disinggahi untuk makan malam, yaitu Ootoya. Siang tadi makannya ala barat, nah, malam ini akhirnya makan makanan Jepang. Asiiiik! Karena aku tidak terlalu suka ikan dan menghindari makanan yang aneh-aneh (fyi, lidah aku ini Indonesia banget), ayam jadi pilihan utama. Apa pun itu kalau ayam, aku suka!


Maaf! Aku lupa nama makanan ini :p


Alhamdulillah.. menu makan malam ini sungguh-sungguh enak dan menyenangkan. Ayamnya enak! Setelah puas dengan makan malam di Ootoya, kami berkumpul di depan restoran dan berjalan bersama ke arah Shibuya. Ramai banget!! Hmm.. memenuhi rasa penasaran, kami pun mencoba Shibuya Crossing. Itu lho, tempat penyebrangan paling sibuk di Jepang bahkan di seluruh dunia. Setiap dua menit akan ada ribuan orang yang melangkahkan kaki untuk menuju ke seberang jalan. Semua orang yang ada di Shibuya Crossing tentu saja berjalan sangat cepat untuk mengejar waktu saat menyebrang. Iya, orang Jepang kayaknya sibuk semua, ga kayak aku masih sempet kepo instagram orang kalo lagi kerja :(.






Puas berjalan-jalan di Shibuya Crossing dan menikmati keramaian di sana, kami pun pulang dengan naik kereta! Yay! Kereta dan stasiun di Jepang sangat bersih, kereta pun datang dalam waktu yang sebentar. Lain banget dengan Jakarta, bisa 20-30 menit kalau nunggu kereta commuter line, apalagi di jalur bekasi *eh.

Time to sleep. Hari pertama cukup melelahkan. Kira-kira ada keseruan apa lagi ya di hari ke-2? Stay tune!


Regards,

Cynda


1 comment:

  1. acaranya seru sekali ya, bisa ke jepang dan diperkenalkan produk terbaru dari pixy..

    ReplyDelete