Wednesday, September 7, 2016

SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off [Review]


Pernah mencoba produk masker yang mengandung scrub atau black sugar? Umumnya masker buatan brand lokal Indonesia berbentuk bubuk dan harus dicampur air atau kita adonin sampai menjadi masker cair/bedak dingin. Brand lain juga mengeluarkan masker dalam bentuk sheet yang praktis digunakan kapanpun kamu mau. Namun, aku tidak akan mengulas kedua jenis masker tersebut. Kali ini aku akan mengulas produk masker padat dari SKIN FOOD.



SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off

Jika kamu membaca nama produknya, apakah terbayang dengan rupa produk ini? Ya. Produk ini memiliki tekstur padat dan mengandung black sugar yang membantu mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal. Ini adalah pertama kalinya aku mencoba produk SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off yang aku dapatkan dari Althea Beauty Box.

Produk SKIN FOOD memang dikenal sebagai salah satu brand yang menggunakan bahan alami pada produknya. SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off mengandung mineral yang kaya, vitamin, dan asam glikolat, untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit dapat menyerap manfaat dari produk perawatan yang kamu gunakan.

So, dapat dipastikan bahwa SKIN FOOD mengandung bahan-bahan alami.






Packaging:
Aku suka dengan packaging SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off yang cukup simpel. Wadah plastik dan penutup berwarna putih membuat produk ini tidak terlihat cheapo. Selain itu bagian bawahnya juga sangat pas untuk digenggam. Namun, menurutku kemasannya kurang higienis karena harus mengambil produk dengan tangan. Mungkin lebih baik jika kemasan dalam bentuk tube.




Ingredients:
Komposisi produk secara rinci bisa kalian lihat pada foto kemasan SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off.

Cara penggunaan:
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dari makeup. Bisa dengan cleansing oil, cleanser biasa atau facial foam yang sering digunakan.
2. Setelah wajah bersih, keringkan wajah hingga setengah kering/setengah basah dan aplikasikan SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off ke wajah.
Kenapa harus setengah kering atau setengah basah?
SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off terdiri dari black sugar asli dan pastinya memiliki tekstur yang kasar. Jika kulitmu terlalu kering, bisa-bisa kulitmu luka/lecet atau iritasi. Lanjutkan dengan melakukan massage wajah. Oh iya, kamu bisa mencampurnya dengan toner atau air biasa, sesukamu.
3. Untuk kulit sensitif dan berjerawat, kamu bisa mengaplikasikan masker ini pada wajah dan diamkan sebentar hingga black sugar larut/ meleleh karena suhu panas tubuhmu. Dilanjutkan dengan massage secara perlahan.
4. Jangan lupa untuk diaplikasikan ke bagian leher.
5. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Noted:
Saat mengaplikasikan masker ini, mungkin kamu akan terasa sedikit panas dan perih. Black sugar juga perlahan akan larut/meleleh karena panas dari suhu tubuh. Kamu tidak perlu khawatir, rasa panas tersebut akan melarutkan black sugar dan membuka pori-pori wajah. Sehingga vitamin dan mineral yang terdapat dalam masker dapat menyerap secara optimal.






Impresi;
- Teksturnya sangat kasar dan perlu hati-hati jika diaplikasikan pada wajah yang kering
- Tekstur padat sehingga tidak cepat habis (tidak boros penggunaan)
- Lengket karena mengandung black sugar
- Wangi lumayan tajam, ada wangi asam seperti lemon.
- Selain masker, juga berfungsi untuk scrubing wajah dan bibir
- Ada rasa manis (jika kamu scrubing bibir dan terjilat sedikit, LOL)
- Ada sedikit sensasi perih dan panas tapi tidak berlebihan
- Setelah pemakaian, kulit terasa fresh, kenyal, dan halus.

PRICE?
Kamu bisa membeli SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off di website Althea http://id.althea.kr/black-sugar-mask dengan harga Rp96.000,- (saat diskon) atau harga aslinya Rp181.900,-
Btw, SKIN FOOD juga ada gerainya, lho, di Mall Kota Kasablanka. Tapi jangan harap harganya akan semurah di Althea ya! :p



Regards,
Cynda

4 comments: