Thursday, September 22, 2016

Perawatan Kerastase: Scalp Rejuvenating Ritual di Irwan Team [Review]

Beberapa waktu lalu, aku telah mencoba perawatan rambut Kerastase di Irwan Team Hair Design yang terletak di Puri Indah Mall. Penasaran dengan rangkaian perawatan dari Kerastase? 
Yuk, simak berikut ini. 






Saat mengunjungi Irwan Team Hair Design yang berada di kawasan Puri Indah Mall, aku bersama Ka Puitika dan Mba Kie disambut oleh staf yang ramah. Daftarkan diri di meja registrasi dan pilih treatment yang diinginkan. Kami bertiga memutuskan untuk mencoba perawatan rambut Kerastase, yaitu Scalp Rejuvenating Ritual yang akan berlangsung selama 90 menit. Kemudian, ClozetteCrew diarahkan untuk menuju ruang perawatan Kerastase di lantai 2. 

Berbeda dengan lantai 1 yang terang dan terbuka, ruang perawatan Kerastase suasananya lebih cozy dan hangat. Pada ruangan ini terdapat bangku untuk massage, kursi keramas, ruang ganti, alat micro mist, dan alat untuk menganalisa rambut dan kulit kepala. 






Treatment Scalp Rejuvenating Ritual dimulai dengan analisa rambut dan kulit kepala. Kulit kepala akan di foto dengan alat khusus. Staff Irwan Team akan memberikan diagnosa dari hasil foto kulit kepala dan rambut. Rata-rata kami bertiga memiliki masalah kulit kepala yang mirip, yaitu kemerahan, berminyak, dan rambut rontok. Rambut rontok terlihat dari setiap batang rambut yang tumbuh single. Normalnya, terdapat 3 helai batang rambut dalam 1 kumpulan akar rambut. Jadi, jenis Scalp Rejuvenating Ritual yang akan dilakukan adalah Oil Scalp Rejuvenating Ritual. 






Setelah berganti pakaian dengan kemben, kimono serta sandal yang telah disediakan, kami dipersilakan duduk oleh staf yang bertugas untuk treatment Kerastase. Salah satu staf yang biasa dipanggil Asep ini mulai dengan mengoleskan produk Kerastase Specifique Peeling Purifiant ke seluruh kulit kepala. Btw, kami bertiga ditangani oleh staf laki-laki, setelah aku tanya, ternyata hanya ada 1 staf perempuan di bagian Kerastas. Sejujurnya, aku tidak nyaman ditangani oleh laki-laki tapi Ka Puitika dan Mba Kie malah santai saja tuh, haha.








Setelah produk Kerastase Specifique Peeling Purifiant diaplikasikan, Mas Asep melakukan massage secara manual dan dilanjutkan dengan sebuah alat, yaitu Neo Clean. Alat ini menyerupai sebuah sisir besar dengan getaran yang dapat diatur kecepatannya. Tujuannya untuk mengangkat kotoran dan membuat kepala lebih relaks. Lalu, diamkan sekitar 20 menit. Oh ya, Mas Asep juga menawarkan kudapan kecil dan minuman yang bisa aku pilih sebagai penyelamat dari kelaparan saat treatment berlangsung!

Sembari menunggu penyerapan produk agar lebih maksimal pada kulit kepala dan batang rambut, aku mendapatkan treatment pijat dan massage di bagian punggung, lengan, dan kaki. Sebelum dipijat, Mas Asep menawarkan berbagai aromatic massage oil yang bisa dipilih sendiri. Lavender Oil dan Jasmine Oil merupakan favorit para konsumen untuk treatment ini, lho. Aku pun memilih Lavender Oil.




Selain pijatan yang membantu merelaksasikan otot-otot tubuh, aku juga mendapat hot stone treatment sekitar 5 menit. Ya. Treatment untuk membuat tubuh lebih relaks dan memperlancar peredaran darah. Bagian hot stone ini menjadi favoritku karena sensasi hangat dari hot stone dan campuran aromatic massage oil membuat tubuh semakin nyaman dan relaks.

Treatment dilanjutkan dengan steam rambut menggunakan Micro Mist selama 10-15 menit. Micro Mist mampu menghasilkan ozon agar rambut kembali sehat dan bersinar kembali. Sehingga hasil perawatan yang dilakukan akan lebih maksimal dibandingkan alat steamer biasa.




Last but not least. Tahap akhir dari treatment Scalp Rejuvenating Ritual ini diakhiri dengan mencuci rambut. Uniknya, kursi keramas ini ternyata juga merupakan kursi pijat. Selama keramas aku merasa punggungku dipijat dengan alat-alat yang bergerak dibalik bangku yang aku sandarkan.




Proses pencucian rambut ini dilakukan dengan menggunakan 2 produk, yaitu Kerastase Specifique Bain Divalent Balancing Shampoo dan Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner. Produk ini disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut yang telah dianalisa saat awal treatment. Sebenarnya, aku juga bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan produk sampo dan conditioner dari Kerastase untuk sehari-hari. Namun, jika ingin hasil yang lebih maksimal lakukan juga perawatan di salon sekali dalam sebulan.








Treatment Kerastase selesai sampai disini dan rambutku akan diberi Kérastase Specifique Dermo-Calm Serum Sensidote dan dikeringkan seperti biasa. Jika ingin tatanan rambut yang berbeda, tentu saja aku harus merogoh kocek lebih untuk di blow oleh para hair do dari Irwan Team. After all, ketiga ClozetteCrew puas banget setelah menjalani rangkaian treatment Scalp Rejuvenating Ritual. Selain mendapatkan rambut yang sehat, tubuh juga lebih segar dan ringan setelah mendapatkan massage dari Mas Asep dan teman-temannya. Yuk, coba treatment ini juga!

*Psst.. malamnya aku tidur sangat nyenyak karena efek massage ini kali ya :p
(artikel ini diadopsi ulang dari Clozette Insider)


Regards,
Cynda

2 comments:

  1. woooo berguna banget tipsnya sis , oh ya aku juga punya tips cantik nihh, buat yg suka pake skin care korea terutama berbahan natural, gw mau rekomendasiin beli skin care korea di www.neogenindo.com gue sudah coba dan sukaa banget, sharing is caring~ :D

    ReplyDelete