Sunday, September 18, 2016

Grand Final PIXY Tokyo Beauty Trip Series 2


Jika sebelumnya aku berbagi cerita tentang produk kecantikan atau treatment yang pernah aku coba, kali ini tidak! Aku membawa cerita terbaru dan sangat membahagiakan. Hehe.

Sabtu lalu aku mengikuti acara Grand Final #PIXYTokyoBeautyTrip Series 2 with FIMELA di XXI Lounge Plaza Senayan. Bukan sebagai blogger, bukan sebagai penonton, bukan sebagai media, tapi sebagai peserta. Wait, What?! Iya, aku lolos hingga ke tahap 10 besar finalis #PIXYTokyoBeautyTrip.




Sebelum menjadi 10 besar finalis, banyak banget tahapan yang harus dilalui. Mulai dari mengunggah foto dengan style dan OOTD terbaik untuk traveling dan membuat video tutorial dengan produk PIXY.




Ada banyak insiden sebelum aku berangkat menuju Plaza Senayan.

Malam hari sepulang kerja, aku menyiapkan barang-barang untuk dibawa saat kompetisi. Mulai dari paspor, KTP, pakaian, dan peralatan makeup karena akan ada makeup challenge. Aku juga harus menyiapkan video yang telah aku post di Instagram. 

Seperti biasa, rasa gugup berlebihan serta ketakutan yang ada dipikiran itu memang sangat memengaruhi kondisi tubuh. Entah kenapa, tengah malam itu aku sakit perut dan bolak-balik ke kamar mandi 3 kali. Capek. Akhirnya aku menyerah untuk tidur. 

Jam 5.00, aku terbangun dan merasakan sakit perut yang amat sangat dan membuat aku harus berkali2 (lebih dari 5 kali ke kamar mandi). Mengingat hari ini adalah hari H yang aku tunggu-tunggu aku mencoba mengatasi dengan minum teh pahit, pakai minyak kayu putih dan sebagainya. Badan lema dan mau minta diantar papa ke Plaza Senayan. Tapi, kemarin papa bilang tukang AC mau datang, jadi aku disuruh naik transportasi mobil online.

Well, mungkin sudah jalannya, tiba-tiba tukang AC menelfon dan bilang tidak bisa datang karena mertuanya meninggal. Akhirnya papa dan mama memutuskan untuk mengantarkan aku ke Plaza Senayan. Padahal tadi mama lagi masak, tapi mama memutuskan untuk ikut mengantar dan berhenti dari kegiatan masak-memasak.

Sebelum berangkat, mama ingetin untuk ganti softlens. Jangan pakai yang abu-abu, pakai yang cokelat saja. Rambut juga gitu, digerai saja. Jangan lupa baca surat Yusuf. Kalimat itu terus yang diulang-ulang oleh mama. Jangan khawatir, aku udah hapal surat Yusuf ini dari sejak mau sidang skripsi kok! >.< Kalau kepepet, jadi hapal surat.



*difotoin mama


Tiba di Plaza Senayan, aku mengisi form registrasi dan fitting baju. Karena ada satu orang yang badannya lebih kecil dari aku, jadilah dia memakai baju yang awalnya ditujukan untuk aku. Kita tukeran baju, aku pun memakai stripes dress dan blue coat dari et cetera. Untungnya, stripes dress yang bernuansa cokelat-putih ini sesuai dengan heels berwarna nude yang aku bawa. Btw, mama dan papaku pulang setelah melihat-lihat sebentar. Aku malu kalau dilihat oleh mereka dan pamit sambil minta doa restu dari mama dan papa. Mentalnya belum sekuat itu. Haha.




Acara dimulai dengan dibuka oleh MC yang memperkenalkan 10 finalis sambil memutar video mereka satu-persatu, termasuk aku. Aku mendapat nomor urut 3. Oh iya, yang hadir pada acara ini ada media, para blogger, dan tentu saja tim PIXY serta Fimela.

Makeup Challenge pun dimulai. MC menjelaskan bahwa para peserta harus membuat kreasi makeup Jepang yang bertema "Otona Kawaii". Otona Kawaii artinya tampilan makeup yang cute namun tetap memberikan kesan dewasa dan seksi. Makeup challenge ini berlangsung sekitar 30 menit. Seluruh peralatan Makeup disediakan oleh PIXY. And you know what!?? Gemas banget, mau dibawa pulang semuanya :(


*sebenarnya gong dari kegemasan ini adalah makeup palette yang ada gambar citraciki super besar difoto atas, tapi lupa difoto :(


Sumber: @yonnakairupan




Makeup challenge berlangsung. Semua finalis berdandan dengan terburu-buru. Aku pun... udah asal-asalan aja buka plastik brush makeupnya. Maafkan... Karena aku memakai outer biru, jadi aku memakai eyeshadow dan eyeliner bawah berwarna biru tosca. Agak susah sih sebenarnya untuk dandan di sana karena cahaya yang overlight dan hanya dari satu sisi saja.


*penampilan dari para youtubers


Setelah makeup challenge selesai, semua orang termasuk finalis dipersilakan untuk makan siang. Finalis hanya diperbolehkan untuk touch up lipstik saja setelah makan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Q&A atau tanya jawab dengan dewan juri. Rules: MC memanggil peserta ke panggung dan meminta peserta untuk mengambil 2 kertas yang berisi nama juri. Kedua juri tersebutlah yang akan memberi pertanyaan.

Aku mendapat nama Mr. Kataoka dan FIMELA. Saat ditanya tentang fashion dan beauty Jepang, jujur saja aku hanya tau bahwa Jepang identik dengan Harajuku. Mereka sangat berani bermain dalam fashion seperti menggunakan pakaian bertumpuk-tumpuk, lalu tabrak warna, tabrak motif, tapi tidak membuat mereka aneh, malah terlihat sangat berkarakter. Untuk makeupnya sendiri Jepang suka yang natural dan cute, mereka ingin terlihat kawaii.

Kurang lebih aku menjawab seperti itu. Aku sadar jawaban aku muter-muter karena terlalu gugup. Aku berharap pesanku bisa tersampaikan. Hehe

Pertanyaan dari FIMELA, mengenai kesiapanku menjadi pemenang dan pergi ke Jepang ada di skala berapa antara 1-5? Tentu saja 5. Jujur, di pertanyaan kedua rasa gugup hilang. Aku menjawab dengan lantang dan penuh semangat. Hingga kebiasaanku keluar, yaitu menggerakkan tangan kemana-mana saat berbicara. LOL >.<




Sekian sesi tanya jawab pada bagianku. Aku harap aku memberikan yang terbaik. Namun, ternyata rasa gugup dan takut itu tidak hilang. Terus-menerus berharap bisa menang dan menjadikan ini batu loncatan untuk aktualisasi diri.

Setelah dewan juri berdiskusi panjang. Akhirnya waktu pengumuman tiba. Seluruh finalis dipanggil kembali ke atas panggung. Hahaha.. rasanya mau nangis karena ga tau harus ngapain lagi. Bingung, gelisah, bercampur jadi satu. Tapi semuanya pecah dan tumpah beneran air matanya karena berhasil menjadi pemenang kedua dan Meli menjadi pemenang pertama. Kita berdua berhasil menang untuk pergi ke Tokyo!!!!!! Big Thanks to PIXY and FIMELA. Luv!






6 comments:

  1. Selamat cyndaaa... aku menemukan blogmu..hihihi..

    ReplyDelete
  2. Selamat cyndaaa... aku menemukan blogmu..hihihi..

    ReplyDelete
  3. bagus ya, lipstik juga bisa di jadikan sebagai blush on tapi hasilnya bagus juga..

    ReplyDelete