Tuesday, August 23, 2016

Cerah Merata dengan Sariayu Putih Langsat [Review]


Sebenarnya produk ini sudah lama aku dapatkan saat mengikuti event di salah satu pusat perbelanjaan di Kelapa Gading. Hanya saja, menulis ulasan untuk produk skincare tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kali ini aku akan menuliskan sedikit ulasan tentang produk perawatan wajah dari brand lokal, yaitu Sariayu Putih Langsat.




Sariayu Putih Langsat sebenarnya memiliki rangkaian lengkap mulai dari Facial Foam, Moizturizer, Day Cream, Night Cream, Facial Scrub, Peel Off MaskTwo Way Cake dan Body Care (Body Lotion, Body Wash, Bar Soap, Body Scrub, dan Deodorant). Namun, aku hanya akan mengulas dua produk saja, yaitu Facial Foam dan Moizturizer (aku tidak ingin langsung mencoba semua, takut tidak cocok).

Sedikit bercerita dengan kondisi kulit, aku memiliki kulit normal cenderung kering di area sekitar pipi, tetapi di daerah T-zone kulitku cenderung berminyak. Bisa dikatakan bahwa aku memiliki kulit kombinasi. Biasanya area kulit berminyak cenderung membuat kulit terlihat kusam karena debu dan kotoran dapat menempel dengan mudah. Hal inilah yang sering aku alami. Setelah beraktivitas seharian kulitku akan terlihat kusam, belum lagi jika tiba-tiba ada acara berkumpul dengan teman dan harus berfoto. Hmm... Tahu kan, gimana rasanya muka kucel saat berfoto? >.<




Aku pun tergiur untuk mencoba dua produk dari rangkaian Sariayu Putih Langsat: Facial Foam dan Moisturizer. Perpaduan ekstrak buah Langsat dan bunga Hibiscus menciptakan formula Natural Lightening Agent yang efektif mencerahkan, melembapkan sekaligus menjaga keremajaan kulit. Kulit Indonesia mungkin tidak putih tapi kuning langsat atau sawo matang. Nah, jika kamu ingin tahu tingkat tertinggi kecerahan kulitmu, lihatlah lengan atas bagian dalam! Bagian tersebut adalah warna tercerah dari warna kulit alami kalian. Jadi, jangan berharap mendapatkan kulit yang sangat putih ya, bisa-bisa malah jadi terlihat aneh!


Sariayu Putih Langsat Facial Foam
- Mencerahkan, membersihkan secara menyeluruh debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah.
- Ekstrak bunga Hibiscus
- Untuk semua jenis kulit

Facial foam ini memang tidak dianjurkan untuk membersihkan makeup secara langsung tanpa menggunakan milk cleanser atau cleansing oil. Produk ini tidak dapat membersihkan makeup (terutama makeup waterproof) secara maksimal. Jadi pastikan kamu sudah menghapus makeup dengan milk cleanser atau cleansing oil sebelum mencuci muka, ya!






Tekstur produk ini seperti tidak terlalu padat ataupun cair dan berwarna putih. Terdapat butiran halus berwarna hijau yang membantu mengangkat kotoran yang sulit dibersihkan. Saat digosokkan pada wajah busanya tidak terasa kasar dan aroma tidak menyengat. Kulit terasa kencang dan kesat? No. Pada produk ini tidak terasa demikian, tapi tahukah kamu bahwa produk seperti ini justru bagus untuk kulit karena tidak membuat kulit terasa kering.


Sariayu Putih Langsat Moisturizer
-Mencerahkan, menutrisi kulit, membuat kulit terasa kenyal dan segar
- SPF 15
- Ekstrak bunga Hibiscus
- Untuk semua jenis kulit

Setelah mencuci muka dan mengeringkan wajah. Aku selalu memakai toner sebelum mengaplikasikan moizturizer atau pun sunscreen. Toner ini bertujuan untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum menerima rangkaian produk selanjutnya.






Teksturnya tidak lengket di kulit dan cepat meresap. Menurut hasil uji klinis tim Martha Tilaar, penggunaan produk secara rutin selama dua minggu dapat membuat kulit 3x lebih cerah. Tentu saja akan lebih efektif jika kamu menggunakan seluruh rangkaian produk Sariayu Putih Langsat,


Final Result

Aku sudah menggunakan 2 produk Sariayu Putih Langsat dan tidak ada tanda-tanda break out atau jerawat yang muncul di wajah. So far, aku cocok dengan produk ini. Aku juga sempat mengambil foto before-after setelah 3 minggu lamanya. Aku mengambil foto ini saat bersiap untuk ke kantor. Psssst,, alis dan eyeliner tentu saja tidak boleh ketinggalan walau kulit wajahku belum menggunakan produk apapun.




Well, aku tidak bisa bilang produk ini sangat ampuh atau tidak. Karena banyak hal yang bisa mempengaruhi hasil foto (cahaya, cuaca, angle foto atau lainnya). Namun, aku cukup merasa bahwa wajahku tidak terlalu kusam seperti dulu. Selain itu, saat sore menjelang malam pun wajahku tidak terlalu kucel dan masih terlihat segar saat berfoto.

Mungkin kita sering underestimate dengan produk lokal Indonesia. Pola pikir "harga mahal pasti kualitas bagus" bukan hal aneh di mata orang Indonesia. Terkadang tidak ada salahnya mencoba menggunakan produk lokal dengan sertifikasi yang jelas dan aman. Belum tentu, kulitmu cocok dengan produk-produk yang super mahal.

By the way, kalo kalian mau tahu lebih lanjut tentang Sariayu, kalian bisa cari tahu di sini: 
● Facebook: Sariayu Martha Tilaar
● Twitter: @Sariayu_mt
● Instagram: @sariayu_mt

Regards,
Cynda

2 comments:

  1. mau nanya pake toner apa ya sebelum pake krim nya ?

    ReplyDelete
  2. mau nanya pake toner apa ya sebelum pake krim nya ?

    ReplyDelete