Thursday, June 23, 2016

Yuk, Belanja Online dengan Aplikasi Coral Shop!


Perempuan emang ga bisa jauh dari yang namanya belanja. Aku pun begitu. Kalau lihat yang lucu, pasti langsung mau beli. Nah, kalau disuruh milih belanja online atau offline, aku sih pilih dua-duanya. Haha. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan sendiri yang tentu saja sudah kamu ketahui, bukan?



Belanja offline memang seru, dan lebih puas karena bisa pegang, coba, dan lihat barang yang akan dibeli secara langsung. Namun, belanja offline hanya bisa dilakukan saat aku libur kerja atau sekadar mampir di mall saat pulang kantor.

Belanja online? Bentuk dan rupa barangnya memang tidak bisa dicek secara langsung tapi belanja online itu tidak menyita banyak waktu, tenaga, dan biasanya lebih banyak diskon. Ya kan? Apalagi kalau menilik kasus-kasus online shop yang suka tipu-tipu. Uang habis tapi barang ga ada sama sekali.

Aku pun terkadang lebih suka belanja online, terutama untuk kosmetik. Biasanya kosmetik yang dijual online shop lebih murah daripada di gerai yang ada di pusat perbelanjaan. Online shop tidak harus membayar pajak dan uang sewa, so, harga kosmetik di online shop bisa hampir setengah harga dari harga di gerai. #gamaurugi

Online shop yang berjualan melalui instagram dengan segala produk yang dijual memang menggiurkan. Hanya saja aku sering merasa ribet dan repot juga kalau kita harus memesan ke admin yang berbeda untuk barang yang kita mau. Apalagi saat konfirmasi harus foto struk satu persatu untuk dikirim sebagai bukti pembayaran.
In the end, aku menemukan aplikasi yang bisa membantuku untuk berbelanja online, yaitu Aplikasi Coral Shop.




Sudah pernah mendengar aplikasi yang satu ini? Definisi versi aku, Aplikasi Coral adalah wadah untuk para online shop agar sistem belanja lebih terpusat dan tidak membingungkan pembeli seperti aku. Dulu aku sering banget belanja di online shop berbeda hanya untuk membeli satu produk karena tidak memiliki beberapa produk yang aku inginkan. Sehingga, aku harus mengingat nama online shop atau akun instagram online shop tersebut.

Sebelum belanja di Aplikasi Coral Shop, aku harus log in terlebih dahulu. Coral menyediakan 3 pilihan log in, yaitu melalui instagram, facebook, dan google+. Kamu bisa pilih deh mana yang lebih kamu suka untuk digunakan di Aplikasi Coral. Kenapa harus log in? Log in otomatis akan membuat kita tidak perlu repot-repot mengisi biodata lagi dan bisa lebih terpercaya. Selain itu, aku bisa chatting dan bertransaksi dengan online shop. 




Kalau tekan tombol keranjang atau beli, berarti kamu membeli lewat aplikasi Line, Whatsapp, BBM Channel, Instagram, Facebook dan masih banyak lagi. Seller akan menggunakan fitur socialink untuk menyebarkan foto produk agar pembeli dari aplikasi lain bisa langsung mengisi data dan jumlah produk yang akan dibeli. Keuntungan untuk seller, jumlah pembelian akan langsung diketahui lewat Aplikasi Coral Shop dan seller tidak perlu mencatat riwayat transaksi secara manual.

Belanja lewat instagram atau akun sosial media lain pasti mengharuskan aku menyimpan nomer handphone atau line para online shop. Resikonya, banyak iklan dan chat spam, padahal aku ingin isi contact line atau whatsapp hanya untuk keluarga, teman, dan pekerjaan. Nah, aplikasi Coral menyediakan fitur chat agar bisa berinteraksi langsung dengan seller mengenai harga, stok barang, dan cari tahu lebih banyak tentang produk yang ingin dibeli. Daripada chatting lewat line atau whatsapp yang akan dipenuhi dengan banyak iklan, the best way to shopping online is using Coral App!




Saat sudah deal dengan harga dan produk yang ingin dibeli, aku bisa order secara langsung dengan mengisi form yang ditampilkan pada aplikasi Coral. Kemudian, pihak seller akan mengkonfirmasi ulang barang dan total harga produk yang akan dibayar. Simpel kan?

Untuk pembayaran, Coral menyediakan via ATM/ internet banking Mandiri, ATM Permata atau karingan ATM Bersama/Prima/Alto, ATM BCA, dan Kartu Kredit. Setelah melakukan pembayaran, aku juga tidak perlu mengirimkan foto struk ke seller. Aplikasi Coral akan secara otomatis memberikan konfirmasi pembayaran ke seller. Aku juga dapat notifikasi tentang konfirmasi pembayaran!





Aku juga bisa menemukan banyak online shop di Aplikasi Coral. Mulai dari pakaian, aksesoris, makeup, skincare, dan semua hal yang berhubungan sama fashion&beauty. Aku pun ga perlu lagi buka instagram dan mencari online shop terpercaya sambil memeriksa testimoni satu persatu. Online shop yang terdapat di Aplikasi Coral ini memiliki identitas resmi dan terpercaya.




Oh ya, kalau kamu punya online shop, kamu juga bisa mendaftarkan online shop kamu di Aplikasi Coral, lho. Fitur socialink yang dimiliki Aplikasi Coral Shop juga memudahkan penjual. Sebagai Seller, cukup satu kali upload foto produk di Aplikasi Coral, share ke banyak channel (FB, twitter, Instagram, BBM) dan kamu tetap bisa tracking seluruh penjualan. Asik kan? Coral juga memiliki penawaran menarik untuk online shop dengan penjualan terbanyak.

Aplikasi Coral Shop baru tersedia untuk Android dan bisa kamu download di Google Play Store. Untuk pengguna Iphone, aplikasi Coral shop akan segera menyusul. Yuk, download Aplikasi Coral Shop sekarang, di sini.







Regards, 
Cynda

8 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hai! Informatif sekali :)
    Mau tanya, kalo kita order dari online shop yang beberapa online shop, itu nyampe di kita nya gimana ya? Bersamaan atau beda waktu? Thanks!

    ReplyDelete
  3. Untuk coral ini, apakah barang ditampung di warehouse? Atau semua pengiriman langsung dari seller? Kalau ada barang yang rusak dan ingin retur,bagaimana mekanismenya?

    ReplyDelete
  4. aplikasi coral shop itu hanya situs beli online saja? bukan situs menjual produk kita juga?
    jasatoko.com

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    ReplyDelete
  6. Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp (_0852_1049_3757_) insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih........

    ReplyDelete
  7. aplikasinya sangat memudahkan kita untuk dapat berbelanja dengan nyaman dan bisa pilih-pilih barang sesuai dengan keinginan kita..

    ReplyDelete
  8. Cobain deh kamu sebelum belanja cek harga smartphone dulu Di Cek harga iPhone 7 dari toko-toko online sebelum belanja id Karena disana terdapat range harga untuk perbandingan dan diskon menarik lainnya!

    Buat kamu yang lagi cari smartphone murah dengan diskon terbaik cobain deh kunjungi Cek harga iPhone 7 dari toko-toko online sebelum belanja id Karena disana membandingkan harga dari berbagaj toko-toko online

    Sebelum belanja Online cobain kamu bandingin dulu harganya di Cek harga Xiaomi dari toko-toko online sebelum belanja Karena disana memberi range harga dn diskon menarik dari berbagai toko online di Indonesia



    ReplyDelete