Saturday, January 2, 2016

Whitening Definition Powder by MAKE UP FOR EVER [REVIEW]





Hai semuanya,

Kali ini aku akan membuat ulasan tentang produk dari MAKE UP FOR EVER. Setelah aku baca-baca release untuk dibuat artikelnya, ternyata produk terbaru dari MUFE ini keren banget, lho. White Definition ini memiliki manfaat untuk membuat kulit para perempuan bersinar dan bercahaya seperti kristal.




Sebelumnya, aku mendapatkan case dan refill yang terpisah. Gambar di atas merupakan contoh saat refill dan case-nya aku lepas. Keduanya direkatkan dengan magnet (berwarna hitam). Jadi, kalau produk ini sudah habis, kita hanya perlu membeli refill-nya saja. Produk ini diluncurkan dengan harga terpisah, yaitu:

Case White Definition Powder : Rp 90.000
Refill+Sponge : Rp 600.000




Menurutku produk ini memiliki packaging yang cantik. Tampilannya berwarna putih dan berglitter (tidak berlebihan). Jadi, tetap terlihat elegan dan mewah. Jika kamu melihat foto yang pertama, terlihat jelas kan ukuran kemasannya. Cukup besar, namun tetap travel friendly.

Selain itu, MUFE White Definition Powder juga dilengkapi spons dengan dua sisi berbeda dan fungsi yang berbeda pula. Sisi spongy untuk coverage yang lebih baik dan sisi halus untuk hasil bening transparan (brush-nya kubeli terpisah ya, powder brush dari guardian).




MUFE mengklaim bahwa produk ini dapat:
1. mencerahkan kulit kusam,
2. membaurkan tampilan kulit untuk bening bercahaya, dan
3. efek soft focus untuk hasil bening natural

Selain itu, MUFE White Definition Powder juga memiliki kandungan SPF 30 PA+++. Kulit pun dapat terlindungi dari bahaya sinar matahari. Bedak ini juga mengandung silicone yang dapat menahan polusi dan keringat. Finishing yang didapat bersifat matte.




Kalau berdasarkan pengalamanku, bedak ini memang memberikan hasil akhir yang matte di wajah. Misalnya, aku bekerja di ruangan ber-AC tetapi wajahku cukup berminyak sehingga aku pun harus men-touch up kembali. Tapi, aku sarankan untuk kulit berminyak jangan menggunakan spons ya. 

Aku pernah mencoba dengan spons, malah terlihat putih sekali karena terlalu pigmented di atas kulit yang berminyak. Jika kulitmu tidak berminyak sepertinya tidak masalah. Aku juga mencoba untuk memulas di punggung tangan (tidak berminyak) dan shade-nya justru terlihat transparan. Akhirnya aku mulai menggunakan powder brush untuk mengaplikasikan pada kulit berminyak.

Oh ya, MUFE White Definition Powder memiliki 4 shade, yaitu #12 Vanilla, #16 Cream, #20 Ivory, dan #35 Flesh. Kira-kira seperti gambar di bawah ini. Seperti yang kalian lihat, aku memiliki shade #12 Vanilla.



Image Courtesy of MUFE

Sejauh ini, aku suka dengan coverage dari MUFE White Definition Powder. Bedak ini ringan dan memberikan tampilan matte. Wajahku pun menjadi lebih cerah, tidak cakey, dan tidak berminyak lagi. 

Nah, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa berikan komentar di bawah ini ya.





Best Regards,
Cynda

7 comments:

  1. Mahal sekali untuk refill. Batuk saya, haha
    Disini, wajah kamu tipe nya berminyak mksd nya? Tahan berapa lama.

    Kalo pakai sponge memang lebh tebal coverage ketibang yang pakai Kuas.
    Tp enak pakai Kuas, aplikasi kita akan lbh rata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, untung aku dapet gratisan dari liputan. hahaha
      iya rifka muka aku berminyak banget. tahan 3-4 jam aja sayangnya di muka aku..

      Delete
  2. kirain cushion lho dr kemasannya hahaa
    duh mahal yaa.. kalau emang worth it ga masalah hihii


    love,
    ♥ Pinastika Beauty Blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mirip cushion yaa..
      worth it kok menurutku, mungkin aku oily juga karena base nya kurang pas kali yaaa

      Delete
  3. ya ampun harganya mahal banget ya, apalagi itu cuma baru refil-nya aja.. hhe

    ReplyDelete