Saturday, November 21, 2015

My Daily Korean Makeup Look

Halo semuanya,

Ternyata hampir 2 minggu aku belum sempat untuk meng-update tulisanku. Sibuk banget sih kerjaannya! LOL. Aku belum sempat bikin review apapun, jadi aku mau sharing aja sama kalian daily makeup-ku selama seminggu ini.

By the way, aku lagi suka banget sama Korean Makeup Look. Getting natural is better.






How do I look?
Is it good for beginner?

Makeup yang aku gunakan:

1. Lotion a.k.a Toner Hadalabo
Jujur saja, aku baru pertama kali tahu produk Hada Labo saat akan mengadakan event Clozetters Meet Up "Travel in Style" with Hada Labo. Yup, Clozette mengadakan kerjasama dengan salah satu brand dari Jepang ini. Toner-nya ringan, dan irit jadi ga habis-habis deh.

2. BB Cream PIXY
Aku baru 1 minggu ini mencoba PIXY BB Cream varian 'cream'. Hati-hati ya untuk kamu yang berkulit dengan tone kuning sepertiku. Jangan terlalu tebal, bisa terlihat sangat putih karna pilihan warna yang kurang tepat.

3. Loose Powder Erha
Nah, karena BB Cream yang kugunakan tone nya lebih cerah dari kulit asli, jadi aku menggunakan loose powder dari Erha dengan warna untuk kulit normal. Tujuannya untuk memberikan warna yang natural pada wajah. Aku mengaplikasikannya dengan brush bedak, tipis-tipis ya.


4. Oriflame Eyeshadow
Koleksi eyeshadow-ku tidak terlalu banyak. Jadi, aku sering sekali memakai eyeshadow ini dengan warna cream/brown/black. Aku juga memakai kacamata, jadi tidak terlalu sering memakai eyeshadow. Ketutupan! Bener ga? Haha.

5. Beauty Story Eyeliner
Gemas dengan eyeliner yang satu ini. Tipis dan imut. Eyeliner ini juga waterproof sih katanya. Tapi karna kulitku yang oily banget, jadi tetap saja mudah luntur dan ada garis tipis terlihat agak menempel di kelopak mata atas karena minyak di wajah. Overall sebenernya bagus kok untuk wajah yang tidak terlalu oily.

6. Eyebrow Pencil by Make Over
Down to Earth! Eyebrow favorit aku banget. Even suka luntur, setelah aku wudhu (bikin cemong2 dikit karna aku yang terlalu bersemangat gosok-gosok muka) tapi kalau kita cuci muka sekedarnya saja eyebrow ini bertahan sampai malam. Warna dark brown-nya yang aku suka banget, ga bikin terlihat galak tapi juga warnanya masih seimbang dengan warna rambutku yang hitam.


7. Blush On MAC
Aku paling suka pakai blush on berwarna orange agak gelap. Menurutku, bisa menyamarkan untuk membuat sedikit kontur dan juga membuat wajah terlihat lebih fresh. hehe


8. Revlon Ultra HD + Emina Lip Color Balm
Tadaaaa. Last step, oh ya sebelumnya pastikan mengoleskan lip balm pada bibir ya. Aku biasanya pakai tender care dari Oriflame, ampuh banget untuk mengatasi bibir kering. Kamu bisa mengaplikasikan pagi dan malam. Setelah aku diamkan beberapa saat, aku mulai mengaplikasikan Lipstick Revlon dengan warna nude ke seluruh bibir. Lalu lip color balm emina berwarna pink pada bagian bibir dalam untuk memberikan kesan gradasi. Tips dari aku: setelah lip color balm dioleskan, tepuk-tepuk sedikit ke arah luar bibir ya untuk blending agar kesan gradasinya terlihat.


Itu tadi sekilas Daily Makeup Look ala Korea-nya Cynda selama seminggu terakhir ke kantor. Maaf ya, kalau belum expert. 
A professional was born from the beginner kok! haha

Best Regards,
Cynda

1 comment:

  1. korean make up memang terlihat sangat natural tapi tetap cantik dan bagus..

    ReplyDelete