Sunday, November 8, 2015

Found what (division) I loved!






Pasti kalian penasaran kenapa aku posting foto ini. Bukan tentang foto apa, dimana, pakai apa, dan siapa. Tetapi tentang cerita dibalik foto ini.

Foto ini diambil oleh seorang teman (@cakegita) sesama anggota Kelas Penyiar Indonesia (KPI) batch XI. Sore hari di 7 november, saat hujan paling deras pertama kalinya di Jakarta. Hujan tidak malu-malu lagi, dan membuatku menunggu lebih lama di Loop Station Mahakam.

Hari itu adalah hari Sabtu, weekend seperti biasa. Aku bebas dari rutinitas kantor. Jam 3 sore adalah waktu berkumpul untuk rapat kelangsungan Broadcast Festival 2015 #BF2015 yang akan berlangsung 19 Desember nanti. 

Pada BF2015 ini aku menjadi volunteer socmed, bersama vidya, zarira, dan dara.



Caption di atas adalah perjalanan panjang yang aku tempuh dalam berbagai bentuk kepanitiaan dan volunteer. Beberapa dari kalian mungkin bilang aku tidak konsisten, labil, atau tidak punya kemampuan spesial. Tidak. Bukan itu.

Pernah mendengar bahwa pencarian sesuatu yang kita cintai memang sulit? Serta memberi kesempatan kepada diri sendiri untuk mencoba dan mencari tahu banyak hal agar bisa mengeksplorasi diri dengan maksimal. Mungkin, itu hanya sebagian kecil yang kulakukan. Aku senang bisa tahu banyak hal. Bisa mengenal banyak karakter orang. Aku juga bisa mengerti jobdesk setiap divisi.

Aku sangat tidak suka ngedanus. Why? Pengalamanku dan teman-teman yang pernah berkontribusi pada divisi ini, danus just beli sesuatu dalam jumlah banyak (supaya murah) lalu dijual kembali dengan harga yang lebih mahal di lingkungan sekitar kita juga! Heii, kenapa sih kita ga menjual sesuatu yang unik atau yang berkaitan dengan event itu sendiri. Aku pikir, kita bisa lho mencari dana sekaligus menciptakan branding untuk event kita agar lebih dikenal dan diingat oleh banyak orang. Bukan hanya lingkungan pergaulan kita aja.

Pada akhirnya, aku pun balik lagi ke dunia sosmed. Yay! Love it! Aku suka banget pamer a.k.a publikasi dan share ke orang-orang lewat apapun itu. LOL. Aku yakin, aku ga akan pernah bisa lepas dari dunia sosial media, bahkan dunia kerja juga gitu! I'm socmed enthusiast. Socmed itu tidak semudah yang kalian bayangkan. Kalau kita mau orang-orang tertarik dengan informasi yang kita share, kita juga harus bikin konten yang bagus. Foto bermakna, angle yang tepat dan sesuai dengan caption juga harus diperhatikan. Jadi, jangan bilang kalo socmed itu "cuma posting-posting doang" ya!

Mungkin memang masih banyak yang perlu dipahami. Aku tahu tidak semudah itu action-nya. At least, cobalah untuk lebih kreatif.
Yuk, bangun semangat muda-mu!

Regards, 
Cynda

No comments:

Post a Comment