Sunday, September 30, 2012

Gebyar Perikanan dan Kelautan 2012




          Gebyar Perikanan dan Kelautan 2012 (GPK2012), merupakan acara puncak dari Dies Natalis ke-49 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Malam puncak GPK2012 berlangsung pada tanggal 28 September 2012. 
      Beruntung bagi saya, Agung dan Fikri. Kami sebagai perwakilan dari kominfo BEM KM IPB diharuskan untuk meliput acara ini, sehingga kami bisa menyaksikannya dengan gratis :p. Setelah mengurus izin masuk dan persyaratan lain, akhirnya kami diperkenankan masuk ke dalam Graha Widya Wisuda IPB, tempat dimana malam puncak GPK2012 berlangsung.
       GPK2012 dibuka dengan pemutaran video dan penampilan perkusi dari FPIK. Dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang lomba dalam rangkaian GPK2012. Dimulai dari pemenang seni tari dan vocal group dari FPIK.Kemudian, juara umum dalam GPK2012 adalah Departemen Ilmu Teknologi Kelautan (ITK). Departemen ini meraih emas terbanyak dalam rangkaian GPK2012, terutama dalam PORIKAN, yaitu Pekan Olahraga Perikanan.
         Setelah berbagai penampilan dari para civitas akademik IPB, tibalah acara puncak dari GPK2012 yaitu penampilan Sheila on 7. Lagu pertama "Radio" dibawakan oleh Duta dengan enerjik dan memacu semangat para penonton. Malam itu, GWW penuh sesak, banyak penonton yang tidak mendapatkan tempat duduk. Namun, mereka tanpa peduli, rela berdiri dan berteriak histeris menyanyikan lagu dan memanggil Duta.
           Suasana di GWW sangat luar biasa meriah, penonton tak henti-hentinya mengikuti irama musik yang dibawakan oleh So7. Duta pun sangat bersemangat menyaksikan antusiasme dari mahasiswa IPB. Sangat menyenangkan sekali menyaksikan penampilan dari So7. Malam itu merupakan kedua kalinya So7 datang ke IPB, dan mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada penonton yang masih setia dan membuat malam itu menjadi sangat luar biasa.


No comments:

Post a Comment